Jokowi Ingatkan Pentingnya Lapangan Kerja dan Invetasi

    Rizky Dewantara - 13 November 2019 19:09 WIB
    Jokowi Ingatkan Pentingnya Lapangan Kerja dan Invetasi
    Ilustrasi Medcom.id/ Mohammad Rizal.
    Bogor: Presiden Joko Widodo ingin pemerintah daerah  lebih memperhatikan lapangan kerja dan investasi saat Rapat Koordinasi (Rakornas) Indonesia maju, antara Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) se-Indonesia dan pemerintah pusat.

    "Ada dua hal agenda besar yang harus sama-sama kita perhatikan, yaitu berkaitan dengan cipta lapangan kerja dan investasi," kata Jokowi saat membuka Rakornas Forkopimda di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat, Rabu, 13 November 2019.

    Jokowi menjelaskan dengan cipta lapangan kerja dan investasi, pemerintah daerah dan unsur Forkopimda diminta untuk mendukung dan bekerjasama dalam memperbaiki iklim investasi agar menyerap tenaga kerja.

    "Pertama berkaitan dengan cipta lapangan kerja, semua sekarang harus mengarah ke sana, kalau yang berhubungan dengan ini, saya minta semuanya dukung, artinya iklim investasi harus betul-betul kita perbaiki," jelas Jokowi.

    Jokowi kembali mengatakan persoalan lapangan kerja dan investasi erat kaitannya dengan keamanan dan kelancaran perizinan. Hal ini didukung dengan aparat penegak hukum yang memberikan jaminan keamanan.

    "Kalau ada investasi datang ke sebuah daerah bukan urusan gubernur, waikota/bupati saja, tapi juga urusan keamanan, kelancaran proses perizinan ini juga erat kaitannya dengan Polri, TNI, Kejaksaan harus medukung agar investasi bisa direalisasi," jelas Jokowi.



    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id