Bandung Luncurkan Logo Baru Peringati Hari Jadi ke-209

    Roni Kurniawan - 10 September 2019 09:20 WIB
    Bandung Luncurkan Logo Baru Peringati Hari Jadi ke-209
    Logo baru peringati Hari Jadi Kota Bandung (HJKB) ke-209. Foto: Dok Humas Pemkot Bandung
    Bandung: Pemerintah Kota Bandung segera meluncurkan logo baru menyambut Hari Jadi ke-209 Kota Bandung, pada 25 September 2019. Selain itu Pemkot Bandung juga akan menggelar beragam acara.

    Kepala Bagian Humas Pemerintah Kota Bandung, Sony Teguh Prasetya, mengatakan HJKB ke-209 mengusung tema Membangun Bersama Oded-Yana (Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandung). "Yaitu Kota Bandung yang Unggul, Nyaman, Sejahtera dan Agamis," ujar Sony kepada Medcom.id, Selasa, 10 September 2019.

    Sony menuturkan tema tersebut mencerminkan Bandung sebagai kota metropilitan dengan beragam aktivitas penduduk untuk menpercantik Ibu Kota Provinsi Jawa Barat. Dia melanjutkan Kota Bandung terus menggenjot wisatawan asing dan lokal untuk datang sehingga meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) Pemkot Bandung.

    "Kota Bandung juga ingin membahagiakan wisatawan lokal dan mancanegara yang sedang mengunjungi Kota Bandung sebagai sumber pendapatan daerah," beber Sony.

    Dia menerangkan terdapat filosofis logo baru peringati HJKB ke-209. Salah satunya simbol Bunga Patrakomala yang menyerupai angka 0 di antara angka dua dan sembilan.

    "Itu merupakan representasi dari angka nol sekaligus ciri Khas Kota Bandung yang asri, penuh warna dan sejuk," imbuhnya.

    Kemudian angka dua yang dibalut warna hijau menandakan perjalanan Kota Bandung dalam pembangunan dengan segudang lika-liku untuk menghadirkan kota Unggul, Nyaman, Sejahtera dan Agamis.

    Sementara warna biru dalam angka sembilan representasi dari kehidupan yang berdampingan di Kota Bandung. Hal itu terhimpun dari berbagai macam latar belakang warganya, baik itu suku, agama, ras dan antargolongan.

    "Sedangkan burung cangkurileng atau kutilang (yang berada di atas angka sembilan) melambangkan kreativitas, keramahtamahan dan semangat gotong royong warga Kota Bandung," ucap dia.



    (LDS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id