Dana Desa Rp350 Juta Dicuri di Muara Enim

    Gonti Hadi Wibowo - 28 November 2019 20:27 WIB
    Dana Desa Rp350 Juta Dicuri di Muara Enim
    Ilustrasi - Medcom.id.
    Muara Enim: Uang dana desa di Gunung Megang, Kabupaten Muara Enim, Sumatra Selatan, sebesar Rp350 juta raib dicuri pada Rabu, 27 November 2019. Kejadian bermula saat dana desa baru dicairkan oleh perangkat desa dan ditinggalkan di dalam mobil.

    "Saat ini kita lakukan tahap proses penyelidikan dengan memerika sejumlah saksi untuk dilakukan pengembangan," kata Kasat Reskrim Polres Muara Enim, AKP Dwi Satya, Kamis, 28 November 2019.

    Dwi mengatakan dari penuturan saksi, perangkat desa segera menuju salah satu toko bangunan di jalan lintas Gunung Magang Luar setelah mencairkan dana desa. Uang tersebut berada di dalam tas dan ditinggalkan di dalam mobil saat di toko bangunan. 

    "Saat itu keduanya melihat kedua pelaku mengendarai motor tanpa pelat,sempat terjadi kejar-kejaran dan kehilangan jejak," imbuhnya.

    Dia menduga para pelaku menggunakan kunci T untuk merusak pintu mobil dan mengambil uang tersebut. Pelaku diduga telah mengintai korban sejak mencairkan uang di Bank Sumsel Babel cabang Muara Enim. 

    "Dari olah TKP diduga para pelaku berjumlah dua orang yang beraksi menggunakan motor. Penyidik telah melakukan olah TKP dan memerika CCTV di bank,” ungkapnya.

    Kasus pencurian dana desa pernah terjadi sebelumnya di desa Tanjung Serian, Muara Enim, dengan modus serupa. Dana desa sebesar Rp428 juta raib. 

    Pihaknya mengimbau kepada para kepala desa  berhati-hati saat mencairkan dana desa. Dia berharap kejadian pencurian tidak terjadi lagi. 

    "Kami akan selesaikan dan usut tuntas kasus ini sehingga jangan sampai kasus ini terulang kembali,” tandasnya.



    (LDS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id