Kabupaten Brebes Masih Kekurangan Air Bersih

    Kuntoro Tayubi - 20 November 2019 14:26 WIB
    Kabupaten Brebes Masih Kekurangan Air Bersih
    Polisi Brebes memberi bantuan air bersih pada warga mengguinakan armada Armor Water Cannon. (Medcom.id/Kuntoro Tayubi)
    Brebes: Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, masih kekurangan air bersih. Guna mengurangi krisis, Polres Brebes membantu mendistribusikan air bersih ke sejumlah masyarakat terdampak kekeringan.

    “Kali ini kami kembali mendistribusikan air bersih yang diambil dari PDAM Brebes sebanyak 6.000 liter,” kata Kapolres Brebes AKBP Aris Supriyono, di Desa Dukuh Badag, Kecamatan Ketanggungan, Kabupaten Brebes, Rabu, 20 Nopember 2019.

    Menurut Aris, intensitas hujan yang rendah membuat sumur warga mengering. Ia berharap penyaluran air bersih bisa meringankan beban warga yang selama ini kesulitan mendapatkan air untuk kebutuhan sehari-hari. 

    "Kami distribusikan menggunakan kendaraan taktis. Ini salah satu sarana dan prasarana yang kami gunakan untuk membantu masyarakat berbagi air bersih di musim kemarau," kata dia. 

    Sementara itu Sekda Brebes, Djoko Gunawan, mengatakan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Brebes hanya memiliki satu armada truk tangki milik BPBD Provinsi untuk mendistribusikan air bersih. Pengerahan kendaraan Polri dinilai cukup membantu membantu warga yang terdampak krisis air bersih. 

    “Saat ini jumlah desa yang mengalami kekeringan tersebar di 14 kecamatan dari 17 kecamatan yang ada di Kabupaten Brebes. Permintaan bantuan air bersih sangat banyak, sementara kami hanya memiliki satu armada di BPBD,” ungkap Djoko.



    (MEL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id