Penertiban Stadion Mattoanging Ricuh, 3 Satpol PP Cedera

    Muhammad Syawaluddin - 15 Januari 2020 16:15 WIB
    Penertiban Stadion Mattoanging Ricuh, 3 Satpol PP Cedera
    Satpol PP dan massa pendukung YOSS saat bentrok di pintu masuk Stadion Mattoanging, Jalan Kakatua, Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu 15 Januari 2020. Medcom.id/Muhammad Syawaluddin.
    Makassar: Bentrokan terjadi saat petugas gabungan TNI-Polri dan Satuan Polisi (Satpol) Pamong Praja melakukan penertiban aset Stadion Mattoanging, Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu, 15 Januari 2020.

    Petugas gabungan itu bentrok pendukung Yayasan Olahraga Sulawesi Selatan (YOSS). Mereka tidak terima jika Stadion Mattoanging diambil paksa oleh Pemerintah Provinsi Sulsel. 

    Baku lempar antar Satpol PP dan massa terjadi hingga satu jam. Satpol PP sempat dipukul mundur, karena massa melempar batu, molotov, busur, dan petasan. Tiga anggota Satpol terluka. 

    "Ada tiga yang terluka terkena batu dan busur," kata Kasatpol PP Provinsi Sulsel, Mujiono, di Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu 15 Januari 2020.

    Dari tiga petugas Satpol yang terluka, kata Mujiono, dua di antaranya luka karena terkena anak panah dan yang lainnya kena batu. Ketiganya, dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis. 

    "Semua sudah ada di rumah sakit. Semuanya baik-baik saja," katanya. 

    Penertiban tersebut dijadwalkan oleh Pemerintah Provinsi Sulsel lantaran menganggap bahwa Stadion Mattoanging merupakan aset Pemprov Sulsel, diperkuat dengan sertifikat yang saat ini dipegang oleh kuasa hukum. 

    Pihak YOSS juga mengklaim bahwa stadion yang merupakan markas klub kebanggaan mereka yakni PSM Makassar tersebut adalah miliknya, karena sudah lebih dari 20 tahun telah mengelola tanah dan bangunan itu. 

     



    (ALB)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id