Gubernur Sulsel Batalkan Pelantikan 193 ASN oleh Wagub

    Muhammad Syawaluddin - 08 Mei 2019 18:54 WIB
    Gubernur Sulsel Batalkan Pelantikan 193 ASN  oleh Wagub
    Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah, saat diwawancarai di Ruang Rapat Pimpinan, Kantor Gubernur Sulsel. Medcom.id/Muhammad Syawaluddin.
    Makassar: Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah, membatalkan pelantikan 193 pejabat eselon III dan IV lingkup Pemprov Sulsel yang dilakukan oleh Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman beberapa waktu lalu.

    "Arahannya sudah jelas. Jadi semua kita berikan artinya kita kembalikan semuanya kepada posisi semula," kata Nurdin Abdullah, di Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu 8 Mei 2019.

    Pembatalan tersebut berdasarkan pantauan dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN), Kementerian Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB), dan Badan Kepegawaian Nasional (BPN).

    Nurdin melanjutkan, pelantikan tersebut menyalahi aturan karena hanya berdasarkan SK Gubernur yang ditandatangani Wagub Sulsel. Apalagi nama yang dilantik tidak melakukan proses sesuai perundang-undangan.

    "Tadi kan arahannya jelas kalau dia landasan hukumnya lemah maka kita harus sempurnakan," katanya.

    Nurdin menilai, polemik yang telah terjadi harus diluruskan. Selain itu, Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, akan diminta duduk bersama membahas persoalan rotasi tersebut. 

    "Keputusan ini lahir oleh orang yang tidak berwenang. Ini yang harus kita luruskan prosedurnya, dan substansinya," imbuhnya.

    Dia mengaku, telah meminta kepada tim penilai kinerja ASN untuk menyusun kembali sesuai dengan kinerja dan kebutuhan organisasi Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan.



    (LDS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id