Polisi Kembali Tangkap Terduga Teroris Jaringan Bom Makassar di Bima

    Muhammad Syawaluddin - 29 Maret 2021 19:48 WIB
    Polisi Kembali Tangkap Terduga Teroris Jaringan Bom Makassar di Bima
    Suasana penjagaan di sekitar lokasi kejadian usai serangan bom bunuh diri di sekitar Gereja Katedral, Makassar. Antara/Darwin Fatir



    Makassar: Jajaran kepolisian kembali menangkap satu orang di Bima, Nusa Tenggara Barat. Terduga teroris ini merupakan jaringan bom bunuh diri di Gereja Katedral Makassar.

    Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo, mengatakan satu orang itu ditangkap karena diduga merupakan jaringan Jamaah Ansharut Daulah (JAD) yang terlibat dalam penyerangan gereja di Jolo Philipina pada 2018.






    "Hari ini bertambah satu orang hingga total 5 orang pelaku teroris di NTB sudah kita amankan," kata Listyo di Makassar, Sulawesi Selatan, Senin, 29 Maret 2021.

    Baca: Warga Tangerang Bisa Buat Laporan Melalui Aplikasi

    Ia juga menegaskan pihaknya akan terus melakukan pengejaran terhadap terduga teroris di semua wilayah, khususnya di yang bisa memberikan ketidaknyamanan terhadap masyarakat. Ia berharap dalam waktu dekat semua bisa diselesaikan.

    "Saat ini terus dikembangkan, mudah-mudahan dalam waktu dekat bisa segera dituntaskan," jelasnya.

    Sigit yang juga merupakan mantan Kabareskrim Polri itu memastikan  jaringan teroris yang ada di Makassar, Bima, dan Jakarta sudah dipantau oleh tim Densus 88.

    Pihaknya juga meminta kepada warga agar berhati-hati terhadap doktrin teroris yang saat ini menyebar di sejumlah wilayah di Indonesia.

    "Kami juga sudah berkoordinasi dengan kementerian agama, ormas agama, dan kepemudaan untuk menekankan agar doktrin terkait terorisme tidak berkembang," ujarnya.

     

    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id