Pemudik Mulai Tiba di Kudus

    Rhobi Shani - 28 April 2021 11:06 WIB
    Pemudik Mulai Tiba di Kudus
    Bus AKAP di Termanal Bus Jati Kudus. (Foto: Medcom.id/ Rhobi Shani)



    Kudus: Memasuki pekan kedua Ramadan, pemudik mulai tiba di Kabupaten Kudus, Jawa Tengah. Jajaran Polres Kudus telah menyiapkan langkah untuk menangani pemudik bersama Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Kudus.

    Kapolres Kudus, AKBP Aditya Surya Dharma, tidak menampik sejumlah pemudik mulai berdatangan mulai pekan kedua sebelum Lebaran. Laporan yang diterima, Kecamatan Dawe dan Kecamatan Kaliwungu menjadi daerah dengan kedatangan pemudik terbanyak.






    "Laporan kedatangan pemudik kami terima pekan lalu. Paling banyak di Dawe dan Kaliwungu. Banyaknya sekitar lima sampai tujuh pemudik,” kata Aditya, Rabu, 28 April 2021.

    Para pemudik ini, dipastikan sudah menjalani rapid tes antigen. Hasilnya, mereka dinyatakan sehat dan belum ada yang terkonfirmasi positif covid-19.

    Baca: Kendaraan Pemudik di Cimahi yang Diputar Arah Ditempel Stiker

    Polres Kudus telah meminta anggota di tingkat desa untuk melakukan pendataan pemudik. Selain didata, pemudik yang sudah sampai Kota Kretek akan dilakukan rapid test antigen. Jika hasilnya positif maka petugas kesehatan akan melakukan tracking dan treatmen pada pemudik tersebut.

    "Bagi pemudik yang sudah pulang kampung pekan ini. Kita minta Bhabinkamtibmas untuk mendata. Selanjutnya kita gandeng DKK. Bagi yang hasilnya positif nanti akan diminta isolasi mandiri, atau bisa juga diarahkan untuk melakukan isolasi di tempat lain. Bisa juga menjalankan isolasi di rumah sakit,” ujar Aditya.

    Polres Kudus juga akan mendirikan posko penyekatan untuk menghalau pemudik yang akan masuk Kabupaten Kudus. Posko penyekatan akan didirikan mulai 6 – 17 Mei 2021.

    (LDS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id