Demo Mahasiswa di Istana Bogor Ricuh

    Rizky Dewantara - 07 Oktober 2020 18:55 WIB
    Demo Mahasiswa di Istana Bogor Ricuh
    Aksi saling dorong antar mahasiswa dan polisi. Medcom. Tompel
    Bogor: Aksi unjuk rasa mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Kota Bogor di depan Istana kepresidenan Bogor ricuh. Aksi tersebut sebagai bentuk kekecewaan mahasiswa terkait disahkannya Undang-Undang cipta kerja.

    Pantauan di lapangan, puluhan mahasiswa berorasi di depan Istana Kepresidenan Bogor. Mereka bergantian menyampaikan pendapatnya terkait penolakan pengesahan UU cipta kerja. Kericuhan pun sempat terjadi saat mahasiswa mencoba mendekat ke pintu utama istana kepresidenan.

    Aksi saling dorong antara mahasiswa dengan aparat penegak hukum pun tidak terhindarkan meski hujan cukup deras. Kericuhan tersebut tidak meluas dan berhasil diredam kedua belah pihak.

    "Kita menilai DPR melakukan pengesahan terlalu tergesa-gesa, apalagi di saat pandemi covid-19 yang dirasa semakin meningkat, pemerintah dan DPR malah fokus mengesahkan UU tersebut. Seharusnya fokus penanganan pandemi, bukan fokus mendatangkan investor dan mendatangkan TKA. Jadi sudah jelas kami menolak omnibus law dan menuntut untuk dibatalkan," ujar Koordinator lapangan Sofwan kepada wartawan, Bogor, Jawa Barat, Rabu, 7 Oktober 2020.

    Baca: Ribuan Massa Akan Aksi Lagi di DPRD Jatim Tolak UU Ciptaker

    Ia menambahkan, aksi unjuk rasa ini sebagai bentuk penolakan dari mahasiswa di Bogor terkait pengesahan RUU Cipta Kerja oleh DPR RI. Pengesahan tersebut dinilai mereka terkesan dipaksakan di tengah pandemi covid-19.

    "Rencananya kami akan kembali melakukan unjuk rasa dengan masa aksi yang lebih banyak. Diharapkan, apa yang menjadi aspirasi mereka bisa tersampaikan ke Presiden Jokowi," akunya. 

    (ALB)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id