TNI Bantu Membersihkan Sampah di Pantai Kuta

    Antara - 01 Januari 2021 10:16 WIB
    TNI Bantu Membersihkan Sampah di Pantai Kuta
    Dua prajurit TNI membantu membersihkan kawasan Pantai Kita di Badung, Bali, Jumat, 1 Januari 2021. ANTARA/Ayu Khania Pranisitha



    Badung: Prajurit TNI Angkatan Laut dikerahkan untuk membersihkan kawasan Pantai Kuta, Kabupaten Badung, Bali. Pantai yang sudah melekat dengan pariwisata Bali tersebut dipenuhi berbagai jenis sampah sejak Rabu, 30 Desember 2020.
     
    "Kegiatan bersih-bersih ini harus dimulai dari kita semua," kata Komandan Pangkalan Angkatan Laut Denpasar, Kolonel Laut (P) Ketut Budiantara, di Pantai Kuta, Jumat, 1 Januari 2021.

    Baca: Pembalakan Liar dan Tambang Ilegal di Sumbar Akan Ditindak Tegas






    Dia mendorong warga dan wisatawan untuk ikut menjaga kebersihan kawasan pantai dan membuang sampah pada tempat yang tersedia saat berekreasi di pantai.

    Budiantara menjelaskan selain merusak keindahan, keberadaan sampah bisa mengganggu kelangsungan ekosistem di kawasan pantai.

    "Kalau sampah-sampah dari pinggir pantai sampai masuk ke area dekat dermaga, maka lalu lintas kapal juga bisa terganggu," jelasnya.

    Sementara Petugas Balawista Pantai Kuta, Wayan Suadi, mengatakan bahwa keberadaan sampah-sampah kayu di kawasan pantai bisa membahayakan wisatawan.

    "Membahayakan untuk orang yang berenang, karena banyak sampah kayu-kayu, untuk bermain selancar juga (membahayakan). Enggak senang juga melihat pantai kotor seperti saat ini," ungkap Saudi.

     

    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id