Pemudik ke Solo Bakal Diputar Balik

    Triawati Prihatsari - 07 April 2021 14:33 WIB
    Pemudik ke Solo Bakal Diputar Balik
    Ilustrasi mudik. Medcom.id



    Solo: Satlantas Polresta Solo menyiapkan penjagaan ketat di 10 pintu masuk Kota Solo, Jawa Tengah. Pemudik pada Lebaran 2021 bakal diminta putar balik.

    "Akan dilakukan penjagaan atau penyekatan di pintu-pintu masuk Kota Solo. Tujuannya untuk menjaga dari pemudik dengan mobil pribadi," urai Kasatlantas Polresta Solo, Kompol Adhityawarman Gautama Putra, di Solo, Rabu, 7 April 2021.






    Titik-titik perbatasan Kota Solo yang akan dijaga ketat di antaranya Banyuanyar, Tugu Makutho, Kleco, Tugu Lilin, Tipes, Tanjung Anom, Ringroad, Jurug, Jembatan mojo, serta Baturono. Setiap titik penjagaan akan didirikan Pos Pantau.

    Baca: Resmi, Pemerintah Larang PNS Mudik Lebaran

    Sedangkan personel penjagaan tidak hanya dari Satlantas Polresta Solo, tapi juga dari unsur TNI, Dishub Solo dan Dinas Kesehatan Kota (DKK) Solo. Secara teknis, setiap mobil berpelat nomor pribadi akan diminta putar balik.

    "Kita cek mobil pribadi, kemudian jika ada indikasi mudik ya kita minta putar balik. Jadi saya mohon pengertiannya pada masyarakat. Karena sementara ini pemerintah melarang mudik," tegasnya.

    Dia menjelaskan, terkait dengan pengecekan identitas pemudik masih dalam pembahasan dengan pihak terkait. Rencananya, pengecekan identitas pemudik akan dilakukan melalui KTP.

    "Arahan untuk putar balik tidak hanya untuk pemudik dengan tujuan Kota Solo, tapi juga dengan tujuan kota/ kabupaten lain. Jadi mohon maaf nanti ketika ada pemudik ketemu anggota kita akan kita minta kembali ke daerah asal berangkat mereka,” bebernya.

    (LDS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id