Jelang Ramadan, Harga Bahan Pangan di Kota Tangerang Naik

    Hendrik Simorangkir - 09 April 2021 12:41 WIB
    Jelang Ramadan, Harga Bahan Pangan di Kota Tangerang Naik
    Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin memantau stok bahan pangan jelang Ramadan di Pasar Anyar.



    Tangerang: Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang gelar pemantauan sejumlah harga kebutuhan pangan jelang Ramadan di Pasar Anyar, Kota Tangerang. Selain pemantauan, Pemkot pun melakukan pengecekan terhadap makanan yang mengandung formalin. 

    "Hari ini bersama Bulog, dinas terkait dan Direktur PD Pasar melakukan pemantauan terkait ketersediaan bahan pokok sembako, termasuk harga dan juga pengecekan terhadap makanan yang mengandung formalin," ujar Wakil Wali Kota Tangerang, Sachrudin, Jumat, 9 April 2021.






    Sachrudin menuturkan, dari hasil pemantauan tersebut pihaknya menemukan kenaikan sejumlah bahan kebutuhan pokok di pasar.  

    "Memang ada kenaikan kalau menjelang bulan suci Ramadan. Daging, ayam, telur tapi tidak signifikan harganya. Namun ada juga yang penurunan seperti cabai, karena memang sudah stabil pasokannya. Jadi kita ingin memastikan keberadaan pasokannya," jelasnya.

    Sachrudin memastikan pasokan sejumlah harga kebutuhan pokok hingga Lebaran masih aman. Dirinya mengaku akan terus melakukan operasi pasar guna memastikan harga dan pasokan barang kebutuhan pokok itu aman. 

    "Menjelang suci Ramadan sampai Lebaran aman, insyaallah aman. Kita rutinitas akan melakukan operasi pasar seperti ini untuk memastikan harga dan memastikan keamanan barang makan sembako tersebut," katanya.


    (ALB)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id