Rombongan Petinggi KONI Jatim Kena Covid-19, 1 Meninggal

    Clicks.id - 21 Februari 2021 16:20 WIB
    Rombongan Petinggi KONI Jatim Kena Covid-19, 1 Meninggal
    Ketua Umum KONI Jatim Erlangga Satriagung (kiri). (Foto: Istimewa)
    Surabaya: Sejumlah petinggi Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jawa Timur, termasuk Ketua Umum Erlangga Satriagung, dinyatakan positif covid-19 sepulang dari kunjungan kerja di Papua, awal Februari 2021.

    Kabar itu terungkap setelah salah satu pengurus KONI Jatim bagian Media dan Humas, Abu Bakar Yarbo, meninggal pada, Jumat, 19 Februari 2021. Eks jurnalis itu sempat menjalani perawatan di Rumah Sakit Unair Surabaya, setelah terpapar covid-19.

    Ketua Umum KONI Jatim Erlangga Satriagung membenarkan kabar tersebut, termasuk mengakui jika dirinya juga terpapar covid-19. Namun, ia tak bisa bercerita banyak lantaran masih menjalani perawatan medis.

    "Iya, masih perawatan," tulis Erlangga, melalui pesan singkat, Minggu, 21 Februari 2021.

    Baca juga: Gorontalo Utara Butuh Rp42 Miliar Normalisasi Sungai Cegah Banjir

    Dari informasi yang dihimpun, selain Erlangga Satriagung, ada enam orang lainnya yang ikut berangkat ke Papua pada Senin, 1 Februari 2021. Mereka adalah Ketua Harian, M Nabiel; Bendahara, Sumaniya; Wakil Sekretaris Umum V, Dwi Budiono Setiawan; dan almarhum Abu Bakar Yarbo. Dua orang lainnya dari KADIN Jatim.

    Rombongan berangkat ke Papua untuk mempersiapkan kontingen Jatim jelang mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) 2021 di Papua, Oktober mendatang.

    Sebelum terbang ke Papua dari Bandara Juanda, mereka telah melakukan swab PCR dengan hasil negatif. Setibanya di Papua, Rabu, 3 Februari, kembali dilakukan swab karena batas berlaku hasil swab hanya berlaku selama dua hari.

    Sopir yang melayani rombongan saat melakukan kunjungan juga diminta untuk melakukan swab, sebagai upaya prefentif agar terhindar dari penularan. Pemakaian masker, cuci tangan dengan sabun serta menjaga jarak, terus menerus diterapkan ke mana pun rombongan bergeser.
     
    Namun virus korona tetap menginfeksi pengurus KONI Jatim. Dari hasil swab terakhir, salah seorang dari anggota rombongan dinyatakan positif. Satu pengurus itu kemudian  segera diminta untuk pulang ke Surabaya.
     



    • Halaman :
    • 1
    • 2
    Read All




    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id