Ade Yasin Bangun Pedestrian di Pakansari Bogor

    Rizky Dewantara - 03 Desember 2020 08:25 WIB
    Ade Yasin Bangun Pedestrian di Pakansari Bogor
    Bupati Bogor Ade Yasin meninjau pembangunan pedestrian di Pakansari, Bogor. (Foto: Medcom.id/Rizky)
    Bogor: Bupati Bogor Ade Yasin meninjau langsung pembangunan pedestrian di sekitar Jalan Pakansari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Pembangunan pedestrian di beberapa titik untuk mempertegas Cibinong merupakan Ibu Kota Kabupaten Bogor.

    "Saya bersama Kepala Dinas PUPR Kabupaten Bogor meninjau langsung pembangunan pedestrian di sekitaran Stadion Pakansari. Kami juga ingin menegaskan kepada masyarakat bahwa Cibinong adalah Ibu Kota Kabupaten Bogor," ujar Ade di Cibinong, Rabu, 2 Desember 2020.

    Ade mengaku sengaja mendahulukan membuat jalur pedestrian di seputar Stadion Pakansari. Hal itu untuk memberikan kenyamanan bagi masyarakat Kabupaten Bogor maupun luar Bogor.

    Selain itu, wilayah sekitar Jalan Pakansari banyak tempat wisata kuliner. Untuk itu pihaknya harus menata lokasi tersebut, agar masyarakat bisa nyaman beraktivitas.

    Baca: Persoalan Tata Ruang Hambat Percepatan Pembangunan

    "Seperti berjalan-jalan di sini atau untuk kegiatan berolahraga dan mengajak keluarga kuliner. Intinya pedestrian ini untuk masyarakat lebih nyaman berada disini,” tambahnya.

    Lebih lanjut, Ade ingin proses pembangunan pedestrian di Pakansari selesai dikerjakan selama 6 bulan. Tapi dia berharap, pengerjaan bisa diselesaikan lebih cepat. 

    "Kita meminta ke penyedia jasa pembangunan ini untuk dikerjakan siang dan malam agar cepat selesai. Karena jika pembangunan tidak sesuai waktu yang ditentukan akan mengganggu masyarakat Kabupaten Bogor," tegasnya.

    Total anggaran penataan wilayah Cibinong memakan biaya kurang dari Rp300 miliar. Dengan rincian, biaya penataan dari arah keluar tol Sentul sampai ke Pakansari sekitar Rp200 miliar. 

    "Penataan Jalan Tegar Beriman Rp60 miliar, sementara untuk pembebasan lahan memakan biaya Rp15 miliar," tutup Ade. 

    (LDS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id