Jepara Siapkan 45 Faskes Vaksinasi Gelombang II

    Rhobi Shani - 17 Februari 2021 13:19 WIB
    Jepara Siapkan 45 Faskes Vaksinasi Gelombang II
    Ilustrasi. (Foto: Medcom.id)



    Jepara: Vaksinasi covid-19 tahap kedua di Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, direncanakan dimulai Senin pekan depan, 22 Februari 2021. Dinas Kesehatan Kabupaten Jepara telah menyiapkan 45 fasilitas kesehatan untuk melayani vaksinasi.

    Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Jepara, Muh Ali, mengatakan sampai saat ini pihaknya masih mendata warga yang akan divaksin. Sasaran vaksinasi gelombang ke dua sebanyak 26 ribu jiwa. Namun, hingga kini baru terdaftar 14 ribu jiwa.






    “Ini kami masih terus melakukan pendataan. Gelombang kedua ini sasarannya pelayan publik,” ujar Muh Ali, Rabu, 17 Februari 2021.

    Selain pelayan publik, pedagang pasar juga masuk prioritas vaksinasi gelombang kedua. Pendataan pedagang pasar dilakukan masing-masing Puskesmas.

    Baca juga: Pemkot Tangerang Akan Sanksi RT RW Lalai Prokes

    “Yang agak sulit ini pendataan pedagang. Kami minta kepada masyarakat untuk proaktif dalam program vaksinasi ini, tidak usah takut,” kata Muh Ali.

    Dinas Kesehatan telah menyiapkan 225 petugas vaksinasi. Sebelumnya, mereka telah dibekali dengan pelatihan sebanyak lima kali.

    “Pelatihan terakhir Kamis minggu lalu. Nantinya tiap faskes ada lima orang petugas,” ujar dia.

    Terkait jumlah dosis vaksin, Ali menambahkan sampai saat ini pihaknya belum mengetahui berapa jumlah vaksin untuk Kabupaten Jepara pada gelombang ke dua nanti.

    Vaksinasi gelombang pertama di Kabupaten Jepara sampai saat ini belum selesai 100 persen. Masih ada 921 tenaga kesehatan (nakes) yang ditunda proses vaksinasinya. Sedangkan nakes yang sudah divaksin sebanyak 3.898. 

    (MEL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id