comscore

Pengembangan Kawasan Wisata di Hutan Bowosie

MetroTV - 17 Juni 2022 00:57 WIB
Pengembangan Kawasan Wisata di Hutan Bowosie
Pengembangan kawasan wisata di Hutan Bowosie. Foto: Dok/Metro TV
Labuan Bajo: Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mengembangkan kawasan pariwisata berkelanjutan terintegrasi di Hutan Bowosie di Labuan Bajo, Manggarai Barat, NTT.

Direktur Utama Pariwisata Badan Pelaksana Otoritas Pariwisata Labuan Bajo Flores Shana Fatina mengatakan, pengembangan pariwisata berkelanjutan dan terintegrasi ini menempati lahan seluas 400 hektar atau sekitar 1,97 persen dari total luas lahan Bowosie yang mencapai 2.108 hektar.
Shana memastikan pembangunan kawasan ini akan menjadi landmark biosfer Komodo dengan demikian Bowosie tidak menjadi sekedar hutan tetapi juga menjadi ekosistem yang menunjukkan kekayaan keanekaragaman hayati yang ada di Manggarai Barat.

"Pada prinsipnya adalah bahwa kita melihat lokasi tersebut adalah sangat potensial menjadi daya tarik tidak hanya sebagai kawasan untuk pariwisata tapi juga kawasan konservasi," kata Shana, dalam tayangan Zona Bisnis di Metro TV, Kamis, 16 Juni 2022.

Pengembangan kawasan ini sudah ditargetkan rampung pada tahun 2024 dan diperkirakan akan menyerap 10 ribu tenaga kerja serta mendongkrak ekonomi masyarakat lokal. (Paulina Wijaya)

(MBM)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id