comscore

Seniman di Jambi Dukung Ganjar Pranowo Presiden 2024

Al Abrar - 23 Mei 2022 13:06 WIB
Seniman di Jambi Dukung Ganjar Pranowo Presiden 2024
Deklarasi dukungan untuk Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo
Jambi: Ratusan seniman di Provinsi Jambi mendukung Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo untuk maju menjadi Presiden pada 2024. Mereka menilai Ganjar sebagai figur yang tepat untuk memimpin Indonsia di masa depan dilihat dari perilaku yang religius dan nasionalis. 

Koordinator relawan Kawulo Alit, Sukono, mengatakan dukungan diberikan atas aspirasi dari seniman di Jambi yang menilai Ganjar sebagai figur yang layak dan tepat dalam memimpin Indonesia. 
"Kawulo Alit selalu siap untuk mendukung Pak Ganjar dengan segala upaya kekuatan, kami mendukung penuh Ganjar Pranowo menjadi Presiden di 2024," ucap Sukono saat deklarasi di Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Jambi, Senin, 23 Mei 2022. 

Menurut Sukono, Kawulo Alit itu bisa diartikan orang kecil atau rakyat jelata. Dalam konteks ini, Sukono menyatakan dukungan dari kalangan seperti Kawulo Alit sangat diperlukan Ganjar untuk menjadi presiden Indonesia periode 2024-2029. 

"Kita semua mau berperan di semua lini. Kawulo Alit sudah tersebar di 11 kabupaten/kota di Jambi," ungkap seniman reog Ponorogo dan kuda lumping ini. 

Baca: Ganjar Minta Empat Penjabat Kepala Daerah Respons Cepat Aduan

Sementara Ketua Panitia deklarasi, Al Fajar, meminta seniman yang sudah tersebar dari Kota/Kabupaten hingga pelosok desa di Jambi, mendukung dan ikut bergerak dalam memenangkan Ganjar dalam kontestasi politik Pilpres 2024. Sebab, Ganjar dinilai sosok yang bisa mewakili kalangan agamis dan nasionalis. 
 
"Menurut kami yang bisa mewakili religius dan nasionalis adalah Pak Ganjar Pranowo," ujarnya. 

Pengamat seni di Jambi, Suwargo, berharap dengan diselenggaraknya aksi Reog dan Kuda Lumping ini, tradisi kesenian daerah dapat dilestarikan dan mendapat perhatian dari semua kalangan. 

"Saya berharap seni menjadi lebih bermartabat lagi di mata masyarakat," imbuhnya.


(ALB)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id