comscore

3 Kecamatan di Jombang Terendam Banjir Hingga 2 Meter

Clicks.id - 21 Januari 2022 13:28 WIB
3 Kecamatan di Jombang Terendam Banjir Hingga 2 Meter
Warga memilih mengungsi akibat banjir yang terus meninggi. (metrotv)
Jombang: Hujan deras membuat delapan desa di tiga kecamatan di Jombang, Jawa Timur, terendam banjir, pada Kamis malam, 20 Januari 2022. Ketinggian air mencapai dua meter.

Delapan desa yang terendam banjir berada di Kecamatan, Mojoagung, Mojowarno dan Kecamatan Sumobito. Banjir disebabkan meluapnya tiga sungai besar yang melintasi desa, yakni Sungai Pancir, Sungai Catak Banteng Dan Sungai Gunting.
"Penyebabnya curah hujan tinggi hampir di seluruh wilayah. Kemudian membuat beberapa sungai debit airnya naik dan meluber ke permukiman. Ada delapan desa di tiga kecamatan yang terendam," ucap Koordinator BPBD Jombang, Stevie Maria, melansir Clicks.id, Jumat, 21 Januari 2022.

Dia menerangkan, kisaran ketinggian air mulai 150 sentimeter hingga 200 sentimeter. Hingga kini, evakuasi warga maish terus dilakukan. 

Baca: Banjir Lumpur Terjang Desa Pecoro Jember, Warga Mengungsi

Dari pantuan di lokasi, banjir mulai datang sekitar pukul 19.30 WIB. wilayah terparah  berada Desa Kademangan, Kecamatan Mojoagung. Air banjir yang merendam permukiman dan jalan jalan desa mencapai dua meter lebih.

Tak hanya membuat sebagian warga mengungsi, banjir juga membuat aktivitas warga lumpuh total. Bahkan, karena air terus meninggi, petugas BPBD dan beberapa personel TNI-Polri sempat diterjunkan untuk mengevakuasi warga yang masih terjebak di dalam rumah.

Hingga dini hari, proses evakuasi masih terus dilakukan. Warga yang rumahnya terendam,  ditempatkan di Balai Desa dan beberapa fasilitas umum lain yang aman dari terjangan banjir. 

(LDS)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id