comscore

Perbaikan 2 Jembatan yang Dirusak Lahar Dingin Semeru Terus Dikebut

MetroTV - 04 Januari 2022 15:50 WIB
Perbaikan 2 Jembatan yang Dirusak Lahar Dingin Semeru Terus Dikebut
?Pembersihan endapan juga dipercepat untuk mengantisipasi dampak kerusakan yang lebih besar jika banjir lahar dingin susulan datang.
Lumajang: Pembersihan material vulkanik Gunung Semeru di 2 jembatan Kecamatan Pasirian, Lumajang, Jawa Timur, terus dikebut sejak 2 Januari 2022. Pembersihan ini dipercepat untuk mengantisipasi dampak kerusakan yang lebih besar jika banjir lahar dingin susulan datang.

Sebanyak 2 alat berat dikerahkan untuk membersihkan endapan material vulkanik di Jembatan Gondoruso dan Jembatan Jugosari, Kecamatan Pasirian, Lumajang. Dikutip dari Metro Siang di Metro TV, kedua jembatan sempat terputus akibat banjir lahan dingin.
Selain membersihkan endapan material vulkanik yang menghambat aliran lahar, Satgas Transisi juga membuat sodetan agar lahar terpusat di tengah jalur. Dengan begitu, lahar dingin tidak meluap ke area sekitar.

Dinas PU Kecamatan Lumajang akan segera memberbaiki jembatan dengan melakukan survei kondisi jembatan untuk menentukkan skenario perbaikan. Meski masih bisa dilintasi, petugas mengimbau warga tidak menyeberang jika tak punya kepentingan mendesak. (Paulina Wijaya)

(SUR)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id