comscore

Begal Bercelurit Menangis saat Ditangkap Warga

Farhan Dwitama - 28 Desember 2021 16:08 WIB
Begal Bercelurit Menangis saat Ditangkap Warga
ilustrasi Medcom.id
Tangerang: Tiga remaja pelaku begal bersenjata tajam dikeroyok warga di Jalan Raya Ranca Gede, Desa Situ Gadung, Kabupaten Tangerang, Banten. Tak hanya dipukuli warga, tiga remaja itupun dibuka paksa bajunya oleh warga.

Kanit Reskrim Polsek Pagedangan, Ipda Hambali, mengatakan ketiganya mengaku nekat berbuat kriminal untuk membeli minuman keras.
"Bukan begal, pelaku ini anak-anak di bawah umur. Sebenarnya mengincar handphone korban, tapi karena membawa celurit korban ketakutan dan membuang sepeda motornya saat berpapasan dengan pelaku yang membawa celurit," kata Hambali saat dikonfirmasi, Selasa, 28 Desember 2021.

Baca: Seluruh Jalan Utama di Jatim Tutup Selama Malam Pergantian Tahun

Penangkapan tiga pelaku oleh warga itu viral di media sosial. Bahkan mereka menangis saat ditangkap dan menjadi sasaran warga. Hambali menuturkan aksi pencurian dengan kekerasan itu terjadi di Jalan Raya Ranca Gede, Desa Situ Gadung, Kabupaten Tangerang, pada Minggu dini hari, 26 Desember 2021.

Saat kejadian, korban Dani, 34, yang merupakan pegawai swasta baru saja pulang bekerja menuju tempat tinggalnya di kawasan Rumpin, Kabupaten Bogor.

"Saat melintasi TKP, korban dengan sepeda motor dihadang tiga pelaku anak-anak, dua di antaranya membawa senjata tajam jenis celurit, karena takut, korban melempar sepeda motor dan meninggalkannya," jelas Hambali.

Karena pelaku berniat mencuri handphone korban, korban dikejar menggunakan celurit. Tapi korban berhasil kabur dari kejaran kedua pelaku.

"Korban kemudian meminta tolong warga dan berusaha mencari pelaku. Sekitar pukul 01.30 WIB korban dan warga yang menyisiri sekitar kawasan Pagedangan berhasil menangkap pelaku," ungkapnya.

Hambali memastikan korban Dani tidak mengalami luka. Akibat perbuatan kriminal tersebut, ketiga pelaku berinisial MYF, IF dan RP, masing-masing ditahan di Mapolsek Pagedangan.

"Ketiga pelaku kami sangkakan Pasal 365 KUHPidana tentang pencurian dengan kekerasan dengan ancaman pidana penjara 12 tahun bagi orang dewasa, karena pelaku anak - anak, kita kenakan sanksi pidana anak," ujarnya.

(DEN)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id