comscore

Honor Nakes Kota Bekasi yang Tertunggak Dibayar Besok

Antonio - 13 April 2022 23:21 WIB
Honor Nakes Kota Bekasi yang Tertunggak Dibayar Besok
Bekasi: Pemkot Bekasi akan membayar honor relawan tenaga kesehatan (nakes) mulai besok, Kamis 14 April 2022. Hal itu disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kota Bekasi, Tanti Rohilawati. Dia menjelaskan, pihaknya telah menemui sebanyak 41 relawan nakes untuk
Bekasi: Pemerintah Kota Bekasi akan membayar honor relawan tenaga kesehatan (nakes) mulai besok, Kamis 14 April 2022. Hal itu disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kota Bekasi, Tanti Rohilawati.

Dia menjelaskan, pihaknya telah menemui sebanyak 41 relawan nakes untuk menyampaikan permohonan maaf terkait dengan keterlambatan pembayaran honor.
Tanti memastikan bahwa pihaknya telah mengalokasikan anggaran untuk pembayaran seluruh relawan nakes tersebut. Anggaran yang dialokasikan adalah sebesar Rp 136 juta per bulan. Saat ini, pembayaran honor relawan nakes tersebut masih diproses.

"Akan tetapi Insyaallah Minggu ini sudah di Pemda atau BPKAD itu sudah sampai di Bank dan hari ini kita menyampaikan kemarin," katanya di Bekasi, Rabu 13 Maret 2022.

Baca: Honor Relawan Nakes di Kota Bekasi Belum Dibayarkan

Diproyeksikan, anggaran tersebut akan sampai ke relawan nakes besok. "Insyaallah hari ini sudah masuk ke rekening masing-masing. Saya sampaikan minggu ini mulai besok ya sudah masuk ke rekening nakes masing-masing," ujarnya.

Tanti membantah jika keterlambatan pembayaran honor relawan nakes itu dilakukan karena kelalaian. Namun, hal itu disebabkan karena beberapa hal.

"Insyaallah kemarin bukan dikarenakan kita lalai, bukan karena kita tidak memproses, kita bukan seperti itu. Kita harus memahami hak dan kewajiban. Jadi kemarin karena ada proses yang dilalui cukup panjang, nah ini minggu ini sudah, sesuai yang saya sampaikan insyaallah Minggu depan sudah bisa direalisasikan," demikian Tanti.

Sebelumnya, honor relawan tenaga kesehatan (nakes) Kota Bekasi belum dibayarkan sampai dengan Jumat 8 April 2022.

(WHS)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id