782 Desa di Kaltim Mendapat Dana Desa Tahap II

    Antara - 29 September 2020 23:40 WIB
    782 Desa di Kaltim Mendapat Dana Desa Tahap II
    ilustrasi Medcom.id
    Samarinda: Penyaluran dana desa tahap II di Provinsi Kalimantan Timur sudah tersalur ke sebanyak 782 desa dari 841 desa yang ada .

    Plh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kaltim, Surono, mengatakan pihaknya terus memonitor progres perkembangan penyaluran dana desa (DD) yang terus diperbarui setiap minggu.

    "Dia menjelaskan progres penyaluran tahap II jika sebelumnya per 20 September 2020 tercatat baru 771 desa yang sudah tersalur, meningkat menjadi 782 desa yang sudah salur atau bertambah 11 desa," kata di Samarinda, Selasa, 29 September 2020.

    Baca: Ridwan Kamil Akan Berkantor Sementara di Kota Depok

    Dia menjelaskan masih tersisa 59 desa yang belum salur dan harus dilakukan percepatan proses penyalurannya. Dia mengungkapkan masih banyak warga yang mengharapkan untuk mendapat bantuan covid-19

    "Alhamdulillah bertambah 11 desa yang tersalurkan. Saat ini perlu dilakukan percepatan penyalurannya agar bisa segera digunakan melaksanakan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat desa sesuai perencanaan yang mengacu prioritas penggunaan DD. Apalagi waktunya sangat singkat. Efektif hanya sisa tiga bulan ke depan," jelas Surono.

    (DEN)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id