Safari Ramadan Partai NasDem Gelorakan Semangat Keberagaman

    Amir Zakky - 29 April 2021 18:46 WIB
    Safari Ramadan Partai NasDem Gelorakan Semangat Keberagaman
    Partai NasDem Safari Ramadan ke Ponpes Tebuireng. Foto: Amir Zakky/Metro TV



    Jombang: DPW Partai NasDem Jawa Timur menggelar silaturrahmi ke Ponpes Tebuireng, Desa Cukir, Kecamatan Diwek, Kabupaten Jombang, Kamis, 29 April 2021. Kegiatan tersebut merupakan rangkaian kegiatan  safari Ramadan yang dilakukan Partai NasDem dibeberapa Kabupaten di Jawa Timur.

    Rombongan kader NasDem tiba di ponpes Tebuireng, sekitar pukul 16.30 WIB. Turut hadir dalam rombongan yakni Ketua DPW Partai NasDem Jatim, Sri Sajekti Sujunadi, serta ketua DPD NasDem Kabupaten Jombang, Mulina Shohib.







    Kedatangan mereka, kemudian disambut langsung oleh pengasuh Ponpes Tebuireng, KH Abdul Hakim Mahfudz yang akrab disapa Gus Kikin dan sejumlah pengasuh lain seperti KH Irfan Yusuf Hasyim. Sebelum ke ponpes Tebuireng, rombongan juga sempat berziarah ke makam KH Asy'ari, ayahanda KH Hasyim Asy'ari, pendiri ponpes Tebuireng.

    Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Jombang, Mulina Shohib mengatakan, Partai NasDem mempunyai kedekatan spesial dengan ponpes Tebuireng. Kegiatan safari Ramadan yang dilakukan akan terasa berbeda jika tidak menuju ke ponpes Tebuireng.

    Dalam sejarah, Partai NasDem di Jombang, sangat diterima dengan baik. Baik bersilaturahmi maupun menggelar kegiatan bersama dengan pondok pesantren.

    "Partai NasDem memiliki ikatan batin yang dalam dengan keluarga besar Pesantren Tebuireng. Ikatan itulah kemudian yang membuat partai NasDem harus silaturahmi ke sini. Ketua Umum Surya Paloh juga pernah berkunjung ke sini dan diterima dengan baik," ujar Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Jombang, Mulina Shohib, disela agenda safari Ramadan, di ponpes Tebuireng, Kamis 29 April 2021.

    Cucu KH Bisri Syansuri yang juga pendiri NU ini juga mengatakan, Ponpes Tebuireng mempunyai kemiripan dengan partai NasDem. Sifat terbuka dengan siapapun membuat ponpes Tebuireng selalu menerima siapapun dan sangat menghargai kebersamaan dalam keberagaman.

    "Tadi disambut sama Gus Kikin dengan sangat hangat dan terbuka dan juga saling memberi penghargaan atas pertemuan ini," imbuhnya.

    Selain kegiatan safari, Partai NasDem juga menggelar buka puasa dengan para pengasuh ponpes Tebuireng. Suasana keakraban nampak terlihat begitu para kader NasDem, simpatisan dan keluarga besar ponpes Tebuireng melaksanakan ibadah berbuka.



    (ALB)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id