Partai Ummat Sebut Tak Prioritaskan Klan Amien Rais Jabat Pengurus

    Ahmad Mustaqim - 30 April 2021 08:25 WIB
    Partai Ummat Sebut Tak Prioritaskan Klan Amien Rais Jabat Pengurus
    Ketua Umum Partai Ummat, Ridho Rahmadi. Medcom.id/ahmad mustaqim



    Yogyakarta: Ketua Umum Partai Ummat, Ridho Rahmadi, mengatakan partainya tak memprioritaskan klan Amien Rais untuk mengisi jabatan struktural pimpinan. Meskipun, saat deklarasi ada Hanum Salsabiela Rais yang merupakan putri Amien Rais. 

    Ridho menyebut akan memberikan peluang sama bagi kader untuk berperan di partai, termasuk untuk menjabat di posisi pimpinan. Menurut dia, hal itu sudah diperbincangkan di forum internal. 






    "Bahkan ke depan seandainya ada calon-calon dan ada momen pergantian (pimpinan partai) jika dianggap mampu, dipersilakan," kata Ridho di Sleman, Kamis, 29 April 2021. 

    Hanum Salsabiela Rais saat ini masih berstatus anggota DPRD Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dari PAN. Begitu pun dengan Ahmad Baihaqi Rais. Sementara, Mumtaz Rais menjabat Ketua Pembinaan Organisasi dan Keanggotaan (POK) DPP PAN. Namun, menantu Amien Rais ini menyatakan mereka akan bergabung menunggu waktu yang tepat. 

    Ridho mengatakan, generasi muda akan menjadi target untuk mengisi posisi pengurus maupun kader. Menurut dia, pihaknya juga terbuka untuk merangkul berbagai kalangan, termasuk kader nonmuslim.

    Ia tak menampik, sebagian besar penanggung jawab menginginkan basis perekrutan anggota dan kader masih mengandalkan organisasi masyarakat islam. Misalnya, bekas Ketua Umum PBB, MS Kaban serta Neno Warisman, masuk pos kepengurusan dengan sejumlah pertimbangan. 

    "Seperti Mbak Neno, (pernah) mengetuai berbagai organisasi yang di situ juga ada orang-orang partai di dalamnya. Saya yakin bisa menjadi pertimbangan untuk bergabung bersama kami," ujar lelaki yang sebelumnya aktif sebagai dosen Jurusan Teknik Informatika Universitas Islam Indonesia ini.

    Kelengkapan legalitas di Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia sebagai partai politik akan menjadi target terdekat. Pihaknya kemudian akan berpikir untuk bisa mencapai target pada Pemiku 2024, yakni di atas 10 persen. 

    "Target optimis kami, target Pak Amien dan kami semua, bismillah kami menargetkan (mendapat suara) dua digit (pada Pemilu 2024)," ucap Ridho. 

    Partai Ummat dideklarasikan melalui akun YouTube Amien Rais Official pada Kamis siang, 29 April 2021. Amien Rais didapuk menjabat Ketua Majelis Syuro Partai Ummat. Sementara, Ridho Rahmadi menjadi Ketua Umum; mantan Ketua Umum PBB, MS Kaban jadi Wakil Ketua I Majelis Syuro; Thalib Sagaf Aldjufri sebagai Wakil Ketua II Majelis Syuro; serta Ansufri Idrus Sambo jadi sekretaris. 


    (ALB)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id