Masyarakat Bisa Akses Website APBD 2020 Kota Bogor

    Rizky Dewantara - 18 Desember 2019 20:25 WIB
    Masyarakat Bisa Akses Website APBD 2020 Kota Bogor
    Wali Kota Bogor, Bima Arya di Balaikota Bogor, Jawa Barat, Rabu, 18 Desember 2019. Medcom.id/ Rizky Dewantara
    Bogor: Saat ini masyarakat Kota Bogor, Jawa Barat dapat mengetahui Anggaran Pendapatan, dan Belanja Daerah (APBD) 2020 secara rinci di website Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor Kotabogor.go.id. Website tersebut dibuat untuk transparansi anggaran terhadap masyarakat.

    "Mulai detik ini anggaran tahun 2020 bisa diakses tidak hanya oleh seluruh warga Kota Bogor, tetapi siapapun yang ingin mengetahui, uang rakyat harus kembali kepada rakyat untuk kepentingan rakyat," kata Wali Kota Bogor, Bima Arya di Balaikota Bogor, Jawa Barat, Rabu, 18 Desember 2019.

    Bima menyatakan transparansi APBD 2020 menjadi upaya agar masyarakat Kota Bogor khususnya bisa melihat rincian. Jika ada kejanggalan, masyarakat dapat menyampaikan saran dan kritik melalui Aplikasi Sistem Informasi Berbagi Aduan dan Saran atau media sosial Pemerintah Kota Bogor maupun media sosial pribadi.

    Menurut Bima ada 2.385 halaman di penjabaran APBD tahun anggaran 2020 dengan jumlah APBD Rp 2,5 triliun, semuanya bisa diakses secara detail oleh masyarakat umum. Pihaknya juga mengajak kepada seluruh jajaran Pemkot Bogor untuk mengawal dan bekerja guna kepentingan rakyat. 

    Bima menerangkan proporsi belanja daerah tahun 2020 dibagi atas dasar beberapa kategori prioritas, seperti pendidikan, kesehatan dan infrastruktur. 

    "Pendidikan sebesar 22 persen atau Rp 523 miliar, kesehatan 16 persen atau Rp400 miliar, untuk infrastruktur RP 375 miliar, sosial 6 persen, perhubungan, lingkungan hidup dan yang lainnya sebesar Rp 1 triliun. Ini komitmen kita untuk menjawab harapan-harapan rakyat," pungkas Bima.



    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id