Warga Tewas Diterkam Harimau di Indragiri Hilir

    Rudi Kurniawansyah - 26 Agustus 2019 20:12 WIB
    Warga Tewas Diterkam Harimau di Indragiri Hilir
    Ilustrasi harimau. (AFP)
    Pekanbaru: Seorang warga dipastikan tewas usai diterkam harimau Sumatra (panthera tigirs sumatrae) di konsesi PT Bara Induk, Desa Danau, Kecamatan Pelangiran, Kabupaten Indragiri Hilir, Riau, Senin, 26 Agustus 2019. Saat kejadian, korban dilaporkan sedang beraktivitas di kawasan hutan konsesi PT Bara Induk dengan rekannya. 

    "Lokasi kejadian di konsesi PT Bara Induk. Berarti statusnya kawasan hutan. Informasi dari RT setempat, korban bukan penduduk asli Riau tetapi sesekali datang dan berasal dari Sumatra Selatan," kata Kepala Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Riau Suharyono di Pekanbaru, Senin 26 Agustus 2019. 

    Suharyono mengaku telah mengirim tim ke lokasi kejadian untuk mengumpulkan informasi dan memastikan lokasi kejadian. Lantaran saat kejadian korban tidak sendirian.

    "Untuk lokasi apakah itu benar kawasan hutan atau tidak akan membedakan cara penanganannya," jelasnya. 

    Dia mengatakan pihaknya belum mengantongi identitas korban tewas akibat terkaman harimau Sumatra tersebut. Tapi dia memastikan informasi korban tewas akibat terkaman harimau adalah benar. 

    "Saat ini sedang ditindaklanjuti BBKSDA Riau," tegasnya. 

    Sedikitnya pada 2018, terjadi dua kali kasus kematian manusia akibat serangan harimau Sumatra berjenis kelamin betina yang diberi nama Bonita di kawasan konsesi PT Tabung Haji Indo Plantation (THIP) Kecamatan Pelangiran. Kawasan tersebut diketahui berdekatan dengan lansekap kawasan konservasi hutan lindung Kerumutan.



    (LDS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id