comscore

Buron 7 Bulan, Spesialis Curanmor di Makassar Dibekuk

Muhammad Syawaluddin - 08 November 2021 22:31 WIB
Buron 7 Bulan, Spesialis Curanmor di Makassar Dibekuk
Ilustrasi penangkapan. Medcom.id
Makassar: Tim Resmob Polsek Rappocini menangkap spesialis pencurian, RD, 27, saat tengah pesat minuman keras di salah satu penginapan di Kota Makassar, Sulawesi Selatan. 

Kepala Unit Reserse Kriminal Polsek Rappocini, Iptu Akhmad Risal, mengatakan penangkapan dilakukan saat RD bersama dengan dua orang temannya tengah berada di dalam sebuah kamar. RD selama 7 bulan terakhir menjadi buron.
"Pelaku sudah tujuh bulan jadi buron. Kasus pencurian dengan pemberatan dan pencurian kendaraan bermotor," katanya, di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Senin, 8 November 2021.

Menurut Akhmad, sebelum ditangkap, RD telah beberapa kali melakukan pencurian di Kota Makassar. Dari penyelidikan dan penyidikan tersangka sebelumnya, ada 14 tempat kejadian pencurian sejak Maret 2021.

Baca juga: Akun Twitter Polresta Bogor Like Konten Porno, Polda Jabar Buka Suara

Ia mengungkapkan pelaku berhasil ditangkap setelah salah satu temannya lebih dulu diringkus yakni UL. Dari hasil pengembangan, kepolisian mengetahui keberadaan RD yang kemudian diselidiki hingga ditangkap. 

"Mendapat infomasi tim langsung melakukan penyelidikan dan pemantauan, hingga kembali ke Makassar," jelasnya. 

Dari hasil pemeriksaan sementara, aksi pencurian dilakukan di lingkungan perumahan yang sepi. Dengan begitu keduanya bisa beraksi dengan leluasa tanpa diketahui oleh warga setempat. 

Barang-barang hasil curian kemudian dijual oleh keduanya untuk kemudian digunakan berfoya-foya. Akibat perbuatannya pelaku dijerat dengan Pasal 363 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana dengan ancaman tujuh tahun penjara.

(MEL)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id