comscore

Aksi Risma di Gunung Semeru Ini Tuai Komentar Netizen

Cindy - 06 Desember 2021 15:50 WIB
Aksi Risma di Gunung Semeru Ini Tuai Komentar Netizen
Aksi Menteri Sosial Tri Rismaharini saat mencoba meratakan pasir yang menghambat jalur evakuasi posko pengungsian Gunung Semeru. Youtube Linjamsos Oke.
Jakarta: Menteri Sosial Tri Rismaharini mendadak berhenti ketika melihat tumpukan pasir uruk yang menghambat jalur evakuasi ke posko pengungsian erupsi Gunung Semeru. Risma turun dari mobil dan segera meratakan pasir tersebut. 

Aksi itu dilakukan Risma saat ingin mengunjungi pengungsi korban erupsi Gunung Semeru di Kecamatan Pronojiwo, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Minggu, 5 Desember 2021. Tumpukan pasir uruk itu memang sedianya digunakan untuk menutupi jalan yang berlubang. 

 



"Merasa hal tersebut menghambat proses evakuasi dan penyaluran bantuan logistik, Mensos pun langsung turun dari mobil dan mencoba meratakan pasir uruk agar dapat dilalui kendaraan," tulis Kementerian Sosial (Kemensos) dikutip dari Youtube Linjamsos Oke, Senin, 6 Desember 2021. 

Sejumlah pegawai Kemensos dan relawan yang berada di lokasi juga spontan membantu Risma. Tampak dalam video, Risma mengais tumpukan pasir bercampur batu itu di tengah hujan deras. 

Aksi Risma tuai komentar netizen

Video yang memperlihatkan aksi Risma mengais tumpukan pasir dan batu saat menuju posko pengugsian erupsi Gunung Semeru viral di media sosial. Video yang diunggah akun TikTok @uus_rsd terkait aksi Risma itu telah ditonton 416 ribu kali. 

Akun TikTok tersebut menambah latar belakang suara tertawa saat aksi Risma mengais tumpukan pasir dan batu dengan satu tangan. Berbagai netizen ikut mengomentari aksi tersebut. 

"Pakai alat berat bu, pakai tangan enggak bakalan beres-beres. Mending bantu masak buat yang kerja," tulis Baron. 

"Pakai jari kapan selesainya markonah," tulis tanjungcekpreon. 

"Ibu kan pintar, satu bisa nyuruh anak buah, dua kalau mau ditangani sendiri mending cari alat kayak cangkul atau apa buat keruk pasirnya, kalau tangan?" tulis davitz.zee. 

"Pimpinan harusnya ngatur anak buah, bukan mempermalukan anak buah di kamera," tulis Maulana Alic. 

"Menteri paling nyeleneh doyan ngelawak," tulis kecilbanget_mikroskop. 

(CIN)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id