Populer Daerah, Sumut Tambah Ratusan Kamar Isolasi Pasien Covid-19 Hingga Polda Sumsel Periksa Kejiwaan Pelaku Penyerangan Polisi

    Sri Yanti Nainggolan - 06 Juni 2021 08:00 WIB
    Populer Daerah, Sumut Tambah Ratusan Kamar Isolasi Pasien Covid-19 Hingga Polda Sumsel Periksa Kejiwaan Pelaku Penyerangan Polisi
    Kapolda Sumsel Irjen Pol Eko Indra Heri saat membesuk Bripka RD di rumah sakit Bhayangkara M Hasan Palembang. Foto: Istimewa



    Jakarta: Sejumlah peristiwa terjadi di berbagai wilayah Indonesia pada Sabtu, 5 Juni 2021, dan dirangkum kanal Daerah Medcom.id. Peristiwa pertama ada Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprov Sumut) menambah 320 kamar isolasi untuk perawatan pasien covid-19. 
     
    Kedua ada pengakuan seorang warga yang menghadiri pemakaman jenazah covid-19 tanpa protokol kesehatan (prokes) di Dusun Lopati, Desa Trimurti, Kecamatan Srandakan, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). 
     
    Ketiga ada Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil yang mengaku telah membahas sejumlah hal dengan Menko Perekonomian sekaligus Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. 
     
    Keempat ada Polda Sumatra Selatan(Sumsel) akan melakukan pemeriksaan kejiwaan terhadap MI (34), pelaku penusukan terhadap anggota polisi Bripka Ridho Oktanarno di pos polisi Angkatan 66 Palembang, Jumat, 4 Juni 2021. Berikut ulasannya:

    1. Sumut Tambah Ratusan Kamar Isolasi Pasien Covid-19

     



    Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprov Sumut) menambah 320 kamar isolasi untuk perawatan pasien covid-19. Penambahan itu tersebar di tiga rumah sakit di Kota Medan dan Kabupaten Langkat.
     
    "Untuk mengantisipasi kekurangan kamar pasien covid-19 di Sumut kita menambah 320 kamar isolasi," ungkap Ketua Satgas Covid-19 Sumut Edy Rahmayadi, Jumat, 4 Juni 2021. 

    Baca selengkapnya.
     
    2. Pengakuan Warga Terlibat Pemakaman Jenazah Covid-19 Tanpa Prokes

    Dua jenazah covid-19 dimakamkan tanpa protokol kesehatan (prokes) di Dusun Lopati, Desa Trimurti, Kecamatan Srandakan, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Total ada tiga jenazah covid-19 yang dimakamkan tanpa prokes di desa itu. 
     
    Ketua RT 92 Dusun Lopati, Kuswanto, menjadi salah satu orang yang hadir di rumah duka. Ia mengatakan kasus pertama di dusun yang berbeda RT. Warga yang meninggal berusia sekitar 60 tahun. 

    Baca selengkapnya.

    3. Ridwan Kamil Akui Bahas Politik Bersama Airlangga Hartarto

    Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil mengaku telah membahas sejumlah hal dengan Menko Perekonomian sekaligus Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. Selain soal perekonomian, keduanya juga telah membahas soal politik untuk tahun 2024 mendatang.
     
    "Hari Sabtu pagi ini saya kedatangan tamu istimewa Pak Airlangga Hartarto Menko Perekonomian sekaligus Ketua Umum Partai Golkar membicarakan dukungan dari Menko Perekonomian untuk Jawa Barat, khususnya pengembangan Kertajati tadi kita bicarakan," kata dia dalam keterangan resminya, Sabtu, 5 Juni 2021.

    Baca selengkapnya.

    4. Teriak Teroris, Polda Sumsel Periksa Kejiwaan Pelaku Penyerangan Polisi

    Polda Sumatra Selatan(Sumsel) akan melakukan pemeriksaan kejiwaan terhadap MI (34), pelaku penusukan terhadap anggota polisi Bripka Ridho Oktanarno di pos polisi Angkatan 66 Palembang, Jumat, 4 Juni 2021.
     
    Pemeriksaan sementara oleh Subdit Jatanras Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Sumsel mengungkapkan pelaku kerap berbicara ngawur.
     
    "Saat ditangkap pelaku berteriak dia seorang teroris. Saat diperiksa di Polda Sumsel juga bicara serupa, sehingga kami akan melakukan pemeriksaan kejiwaan dari pelaku," kata Kapolda Sumsel, Irjen Pol Eko Indra Heri, Sabtu, 5 Juni 2021.

    Baca selengkapnya.

    (SYN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id