Newsline

    Prananda Paloh Bantu Bocah Pengidap Kelainan Saluran Anus

    MetroTV - 14 September 2021 20:09 WIB
    Prananda Paloh Bantu Bocah Pengidap Kelainan Saluran Anus
    Prananda Paloh bantu bocah pengidap kelainan saluran anus. Foto: Dok/Screenshot Metro TV



    Tebing Tinggi: Prananda Surya Paloh melalui pengurus Partai NasDem Tebing Tinggi, Sumatra Utara menyalurkan biaya pengobatan Indah, anak usia empat tahun yang mengidap kelainan saluran anus. Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian Prananda kepada sesama.

    Ketua DPD NasDem Tebing Tingg Oki Doni Siregar mendatangi rumah orang tua Indah untuk menyalurkan bantuan dana dari Prananda. Indah memiliki kelainan pada saluran anus. Sejak lahir, ia tidak memiliki anus untuk saluran pembuangan kotoran pada tubuhnya.

     



    "Kita datang hari ini untuk memberikan akomodasi berupa uang tunai, mungkin nanti untuk cek bolak-balik ke sana (rumah sakit)” kata Oki dalam tayangan Newsline di Metro TV, Selasa, 14 September 2021.

    Oki menyatakan, Indah sudah dioperasi dengan biaya yang ditanggung BPJS. Namun, orang tua Indah masih memerlukan dana untuk biaya transportasi dari rumah ke rumash sakit. Serta perawatan pascaoperasi yang harus dijalani Indah.

    "Ternyata Indah ini beserta keluarganya memiliki BPJS. Alhamdulillah, artinya sudah tercover dengan BPJS dan sudah dilakukan operasi,” lanjutnya.

    Prananda yang mendengar informasi terkait kondisi Indah dan kelurga pun langsung berkoordinasi dengan pengurus NasDem Tebing Tinggi. Prananda Paloh memberikan bantuan berupa uang tunai dan paket sembako untuk Indah dan keluarga.

    "Akomodasi sudah kami serahkan kepada orang tua Indah demikian juga bahan pokok makanan juga bisa membantu," jelas Oki.

    Indah yang sebelumnya sering mengeluhkan perih di perutnya itu pun sekarang sudah merasa membaik setelah dilakukan tindakan operasi. Sementara itu, dengan adanya bantuan dari Prananda Paloh diharapkan dapat meringankan beban orang tua Indah untuk membayarkan perawatan pascaoperasi. (Aulya Syifa)

    (MBM)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id