Pasien Covid-19 di Surabaya Bunuh Diri

    Amaluddin - 30 Juli 2020 16:48 WIB
    Pasien Covid-19 di Surabaya Bunuh Diri
    Ilustrasi. Medcom.id
    Surabaya: Seorang pasien positif covid-19 berinisial MS, 43, meninggal diduga bunuh diri. Pasien yang belum sehari dirawat itu memilih loncat dari lantai enam di RS Haji Sukolilo Surabaya, di Kecamatan Sukolilo, Surabaya, Jawa Timur, Kamis, 30 Juli 2020.

    "Iya benar, pasien itu diduga bunuh diri setelah lompat dari lantai enam tempat ia dirawat," kata Kasubag Humas RSU Haji Sukolilo, Djati Setyo Putro, dikonfirmasi, Kamis, 30 Juli 2020.

    Djati menerangkan, kejadian itu berawal dari pasien yang sedang dirawat di ruang isolasi lantai enam gedung Al Aqso RSU Haji. Pasien tersebut baru satu hari menjalani perawatan di RSU Haji, setelah dinyatakan positif covid-19 pada Rabu, 29 Juli 2020.

    "Pagi masuk, malam diisolasi, dan paginya meninggal," ujarnya.

    Dia menuturkan, pasien MS terkadang melepas maskernya dengan alasan tidak bisa bernafas, meski perawat selalu mengingatkan selalu memakai masker. Kebetulan, kata dia, perawat yang berjaga malam ada lima orang. 

    "Pada Kamis pagi menjelang mau bunuh diri, ada dua perawat meninggalkan ruangan isolasi karena menjalankan salat subuh bergantian. Tapi setelah dicek ke ruangan, pasien sudah tidak ada. Setelah kami cari, pukul 05.23 WIB, pasien sudah tergeletak di lantai bawah," terangnya.

    Baca: Pasien Sembuh Covid-19 Bertambah 2.154 Orang

    Pihaknya segera menghubungi aparat kepolisian setempat. Kemudian polisi meminta agar tidak melakukan tindakan, demi kepentingan olah TKP. 

    "Jenazah juga tidak boleh dipindah sebelum ada olah TKP," ujarnya.

    Kapolsek Sukolilo, AKP Subiyantana, membenarkan ada seorang pasien covid-19 di RS Haji Sukolilo diduga bunuh diri. Ia belum bisa menjelaskan detail, karena jenazah masih dilakukan autopsi.

    "Iya, benar ada pasien covid-19 yang tewas terjatuh diduga bunuh diri di RS Haji Surabaya," kata Subiyantana.

    Ia menjelaskan, peristiwa itu terjadi sekira pukul 06.30 WIB. Saat itu, diterima informasi dari pihak rumah sakit ada pasien yang terjatuh dari lantai enam dan meninggal.

    "Kami langsung segera mengamankan lokasi dan melakukan olah TKP," terangnya.

    Tim Inafis dari Polrestabes Surabaya segera  datang dan melakukan olah TKP. Sedangkan jenazah pasien dibawa ke RSU dr Soetomo Surabaya untuk dilakukan autopsi. 

    "Jadi, kasus ini masih dalam penyelidikan," tukasnya.


    (LDS)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id