Mahasiswa Asal Jateng Bisa Pulang Jika Negatif Korona

    Mustholih - 01 Februari 2020 17:18 WIB
    Mahasiswa Asal Jateng Bisa Pulang Jika Negatif Korona
    ilustrasi medcom.id/ Muhammad Rizal.
    Semarang: Empat mahasiswa asal Jawa Tengah yang baru pulang dari Tiongkok bisa langsung pulang ke rumah apabila dinyatakan negatif virus korona.

    Dinas Sosial Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, siap mengantar mereka ke kediaman masing-masing apabila selesai menjalani pemeriksaan medis di Rumah Sakit Umum Daerah Dokter Margono Soekarjo.

    "Kepala Dinas Kesehatan sudah koordinasi dengan Dinsos Banyumas untuk mengantar ke rumah masing-masing setelah diperiksa dari Margono," kata Direktur RSUD Dr Margono Soekarjo, Tri Kuncoro, saat dihubungi Medcom.id, Sabtu, 1 Januari 2020.

    Kuncoro mengatakan kemungkinan besar empat mahasiswa itu tidak sampai menginap di Rumah Saki Margono. Meski belum diperiksa intensif, sejauh ini kondisi kesehatan mereka bisa dikatakan normal. "Saya rasa enggak sampai nginap. Berdasarkan komunikasi saya dengan mereka berempat kondisi mahasiswa sehat-sehat saja," jelas Kuncoro.

    Namun Kuncoro menegaskan RS Margono akan terus melakukan pemantuan kesehatan mereka. "Tetap kita pantau, karena mereka baru pulang dari Cina," ungkap Kuncoro.

    Menurut Kuncoro ke empat mahasiswa itu sudah tiba di Jakarta. Saat ini, mereka sedang menunggu jadwal keberangkatan kereta ke Purwokerto di Stasiun Gambir. "Mereka masih di Jakarta. Nanti berangkat dari Stasiun Gambir pada pukul 16.00 WIB," pungkas Kuncoro.

    Ke empat warga Jateng ini menempuh studi di Henan dan Chongqing University, Tiongkok. Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, sebelumnya berujar mereka tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Jakarta pada pukul 04.35 WIB, Sabtu, 1 Februari 2020. Mereka bertolak dari Zhengzhou Airport pada pukul 19.10 WIB, Jumat, 31 Januari 2020.



    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id