Media Group Luncurkan Portal Khas Jawa TImur Clicks.id

    Amaluddin - 27 Februari 2020 17:18 WIB
    Media Group Luncurkan Portal Khas Jawa TImur <i>Clicks.id</i>
    Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa bersama pimpinan Media Group saat meluncurkan portal Clicks.id di Kampus Unusa, Surabaya, Kamis, 27 Februari 2020. Foto: Medcom.id/Amaluddin
    Surabaya: Portal Clicks.id resmi diluncurkan di Kampus Universitas Nahdlatul Ulama (UNUSA) Surabaya, Kamis, 27 Februari 2020. Peluncuran dilakukan oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, didampingi CEO Media Group M Mirdal Akib, CEO Medcom.id Kania Sutisnawinata, dan Wakil Rektor I Unusa, Kacung Marijan.

    Peluncuran portal ditandai dengan mengakses bareng laman Clicks.id. "Secara makro, saya rasa akan serumpun karena Clicks.id ekosistem dari Media Group," kata Khofifah di lokasi, Kamis, 27 Februari 2020.

    Baca: Clicks.id Sajikan Berita Kearifan Jawa Timur

    Khofifah mengaku tak melihat Clicks.id berdiri sendirian. Hal itu mengingat Clicks.id merupakan portal yang berinduk ke Medcom.id, khususnya dalam induk besar bernama Media Group News.

    CEO Media Group M Mirdal Akib mengatakan munculnya Clicks.id sebagai salah satu upaya Media Group menangkal maraknya informasi bohong atau hoaks. Peluncuran portal berbasis daerah ini juga sebagai upaya melakukan ekspansi digital di era teknologi.

    "Di saat kecepatan menjadi prioritas bukan akurasi, Clicks.id lahir di Surabaya untuk menjadikan portal berita bukan hanya cepat, tapi akurat dan juga tepat," kata Mirdal.

    Menurut Mirdal, Clicks.id bukan sebatas portal berita, tapi juga menjadi media yang bersinergi dengan semua platform Media Group. "Jadi, di Clicks.id itu ada beragam variasi berita mulai artikel, cetak, video, dengan nuansa Jawa Timur," kata Mirdal.

    Clicks.id berpusat di Surabaya. Selain di Surabaya, Media Group juga punya portal di sejumlah daerah, seperti Inibaru.id di Jawa Tengah, Dadali.id di Jawa Barat, dan Apakareba.id di Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel).



    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id