Pemkot Depok Percayakan Polisi untuk Masalah Tawuran

    Octavianus Dwi Sutrisno - 10 Februari 2020 20:00 WIB
    Pemkot Depok Percayakan Polisi untuk Masalah Tawuran
    ilustrasi medcom.id/ Muhammad Rizal.
    Depok: Pemerintah Kota Depok belum mengambil sikap terkait maraknya tawuran di Kota Depok. Wali Kota Depok, Mochammad Idris Abdul Somad, mengatakan pihaknya masih menunggu hasil analisa Polres Metro Depok. 

    "Kalau tawuran itu adalah ranah dari kepolisian, nanti kita lihat dan analisa keputusannya," kata Idris di Depok, Senin, 10 Februari 2020.

    Idris menjelaskan untuk pencegahan atau meminimalisir terjadinya tawuran antar pemuda maupun sekolah, pihaknya berupaya berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan. "Kami juga berupaya mendorong masalah kenakalan remaja ini melalui bimbingan dari Dinas Perlindungan Anak Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (DPAPMK)," jelas Idris.

    Menurut Idris untuk menekan kasus-kasus tawuran yang didominasi remaja, Pemkot Depok melakukan penyuluhan lewat bimbingan Rohani. Untuk yang beragama Islam, pemkot menggandeng Majelis Ulama Indonesia (MUI) untuk melakukan siraman rohani.

    "Sedangkan non muslim PGI dan lembaga pemberdayaan lainnya. Masalah ini memang tidak bisa ditangani oleh Polisi dan Pemerintah sendiri, perlu pemikiran dan kolaborasi seluruh pihak (termasuk masyarakat)," jelas Idris.



    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id