Pj Wali Kota Makassar Siapkan Strategi Hadapi Covid-19

    Muhammad Syawaluddin - 26 Juni 2020 21:25 WIB
    Pj Wali Kota Makassar Siapkan Strategi Hadapi Covid-19
    Serah terima jabatan Penjabat Wali Kota Makassar, yang dipimpin langsung oleh Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah, di Makassar, Sulawesi Selatan, Jumat 26 Juni 2020. (Foto: Istimewa)
    Makassar: Rudy Djamaluddin telah resmi menjabat sebagai Penjabat Wali Kota Makassar, Sulawesi Selatan, menggantikan Yusran Yusuf. Usai dilantik ia langsung dihadapkan pada persoalan pandemi covid-19 yang tak kunjung berakhir.

    Di awal masa tugasnya, Rudy menyiapkan sejumlah hal menghadapi pandemi covid-19. Selain juga mengevaluasi netralitas aparatur sipil negara (ASN) di wilayah pemerintahannya.

    "Ada tiga kunci menurut saya dalam melawan dan memutus mata rantai penyebaran covid-19 di Makassar," ujarnya, Jumat, 26 Juni 2020.

    Pertama, kata Rudy, adalah kepatuhan. Terutama terhadap protokol kesehatan dalam aktivitas apa pun. Aturan itu merupakan upaya memproteksi diri dari penyebaran virus. 

    Baca juga: Pengungsi Rohingya di Aceh Nonreaktif Covid-19

    Kedua, lanjut dia, kejujuran masyarakat ketika memiliki gejala mirip covid-19. Ia menekankan pelaku perjalanan khususnya yang memiliki riwayat perjalanan ke wilayah episentrum penyebaran covid-19 membuka diri dan bersikap jujur.

    "Saya minta kita tidak usah takut dengan petugas medis. Jika merasa ada keluhan silakan melakukan pemeriksaan," jelasnya.

    Terakhir, imbuh Rudy, adalah kebersamaan. Seluruh elemen masyarakat dan pemerintah harus satu langkah melawan covid-19.

    "Kita akan menyusun strategi bagaimana mengoptimalisasi gerakan dari struktur terbawah yaitu RT/RW. Ini harus bisa kita libatkan sebagai bagian yang ada di garda terdepan dalam melawan covid-19," tegasnya. 



    (MEL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id