Banjir di Mojokerto Meluas

    Tamam Mubarok - 04 Februari 2020 14:49 WIB
    Banjir di Mojokerto Meluas
    SDN di Tempuran terendam banjir. Foto: Medcom.id
    Mojokerto: Banjir akibat luapan sungai Avor di Mojokerto, Jawa Timur, meluas sampai ke Dusun Watu Dakon, Kecamatan Kesamben, Kabupaten Jombang, Jawa Timur. Banjir mengakibatkan puluhan kepala keluarga mengungsi dan kegiatan belajar mengajar (KBM) dihentikan sementara. 

    "Hari ini karena semakin meluas dan ketinggian air terus bertambah, maka banyak yang mengungsi ke rumah-rumah kerabatnya," ungkap petugas Tagana Kabupaten Mojokerto Ashari kepada Medcom.id, Selasa, 4 Februari 2020.

    Pantauan di lokasi, banjir akibat luapan sungai Avor meluas hingga ke Dusun Watu Dakon. Sebelumnya banjir hanya menggenangi Desa Tempuran, Kecamatan Sooko, Mojokerto.

    Aktivitas warga terganggu akibat banjir, akses jalan antar desa dan ke kota terputus. Warga yang hendak bekerja memanfaatkan tumpangan perahu karet milik Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) yang telah disediakan petugas.

    Selain menggenangi permukiman warga, banjir juga merendam gedung SDN Tempuran. Akibatnya sekolah diliburkan sejak dua hari terakhir. Para siswa diminta belajar di rumah masing-masing.

    "Sejak kemarin kita liburkan dan siswa belajar di rumah masing-masing. Ini karena gedung sekolah SDN Tempuran tak bisa dipakai sementara waktu," ungkap guru SDN Tempuran, Fitri.

    Intensitas hujan yang terus meninggi di wilayah hulu sungai Avor di Gunung Anjasmoro, Kabupaten Jombang, membuat air meninggi. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mojokerto akan mendirikan tenda dan darurat dan dapur umum.



    (LDS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id