Pemkab Majalengka Gandeng Kejaksaan Awasi Dana Covid-19

    Ahmad Rofahan - 13 Mei 2020 20:29 WIB
    Pemkab Majalengka Gandeng Kejaksaan Awasi Dana Covid-19
    ilustrasi Medcom.id
    Majalengka: Pemerintah Kabupaten Majalengka menggandeng Kejaksaan Negeri (Kejari) Majalengka dalam pendampingan penggunaan dana covid-19 untuk mencegah penyalahgunaan dana.

    Bupati Majalengka, Karna Sobahi, menuturkan gugus tugas percepatan penangangan covid-19 yang dipimpinya dalam waktu dekat akan menggandeng Kejari Majalengka dalam mengawasi penggunaan anggaran covid-19.

    "Surat ajuan sudah ada dan draft nota kesepahaman sudah kami persiapkan. Secepatnya kami akan melakukan penandatangan nota kesepahaman terkait penggunaan dana covid-19 ini," kata Karna yang juga Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Majalengka, Rabu, 13 Mei 2020.

    Baca: 1.145 Perusahaan di Jakarta Langgar PSBB

    Pengawasan ini juga sekaligus untuk memastikan tata kelola, prosedur, mekanisme dan pertanggungungjawaban keuangan covid-19 di Kabupaten Majalengka.

    Pengalokasian dana kemanusiaan ini untuk membantu dan menyelamatkan masyarakat agar terhindar dari pandemi. Karena itu perlu ada pengawasan semua pihak agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diharapkan di kemudian hari.

    "Setiap rupiah yang dikeluarkan untuk Covid-19 ini harus harus sesuai peruntukannya dan dapat dipertanggungjawabkan.Yang menyelewengkan tentunya akan berurusan dengan aparat penegak hukum," jelasnya.

    Kepala Kejari Majalengka, Sri Indarti, membenarkan rencana Pemkab Majalengka dalam hal ini gugus tugas yang akan melakukan pendampingan dan pengawasan dana covid-19.

    "Ya betul berencana ada pendampingan, tapi baru sebatas lisan, kalau secara tertulis kami belum menerimanya," ungkap Sri.



    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id