64 Ribu Masker Gratis untuk Warga Selama PSBB di Banten

    Hendrik Simorangkir - 12 Mei 2020 13:30 WIB
    64 Ribu Masker Gratis untuk Warga Selama PSBB di Banten
    Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Banten menyalurkan bantuan masker kepada masyarakat. (Foto: Medcom.id/Hendrik)
    Tangerang: Sebanyak 64 ribu lembar masker dibagikan Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Banten, kepada masyarakat di delapan wilayah kota/kabupaten secara gratis. Kegiatan tersebut dilakukan atas dasar keprihatinan ditengah pandemi covid-19.

    "Kita menyadari, pengusaha saja kesulitan memperoleh masker apalagi masyarakat. Bantuan ini supaya meringankan beban mereka," ujar Ketua Apindo Banten, Edi Mursalim, Selasa, 12 Mei 2020.

    Edi pun mengimbau kepada semua perusahaan se-Banten, ikut bergerak membantu masyarakat yang terdampak pandemi covid-19. "Kita juga memberikan bantuan sembako dan takjil ke masyarakat," imbuhnya.

    Baca juga: Aula Rindam Diusulkan Jadi Tempat Karantina ODP-PDP

    Tak cuma masker, Edi mengatakan pihaknya juga menyalurkan bantuan alat pelindung diri (APD) ke Rumah Sakit Daan Mogot, sebagai salah satu fasilitas kesehatan rujukan pasien covid-19 di Tangerang Raya.

    "Ada puluhan APD dan ratusan masker yang kita salurkan ke RS Daan Mogot. Semoga bisa bermanfaat bagi tenaga medis," kata dia.

    Sementara itu, Kepala Rumah Sakit Daan Mogot Mayor Ckm (K) Dokter Margaretta Limawan mengakui saat ini membutuhkan banyak masker. Pihaknya kesulitan mendapatkan masker untuk petugas medis.

    "Kami berterima kasih dengan bantuan Apindo. Masker ini jujur kami sangat butuhkan. Walaupun kami sudah dapat bantuan berupa APD dan masker dari pemerintah, tapi masker ini sangat kekurangan dan kita butuhkan setiap saat juga," imbuh Margaretta. 




    (MEL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id