Hindari Kerumunan, Gubernur Sumsel Salat Iduladha di Rumah

    Gonti Hadi Wibowo - 31 Juli 2020 12:46 WIB
    Hindari Kerumunan, Gubernur Sumsel Salat Iduladha di Rumah
    Gubernur Sumsel Herman Deru melaksankan salat Iduladha di rumah dinas di Griya Agung Palembang, Jumat 31 Juli 2020. Medcom.id/Gonti Hadi Wibowo
    Palembang: Gubernur Sumatra Selatan, Herman Deru, memilih melaksanakan salat Iduladha di rumah dinas di Griya Agung, Kota Palembang, Jumat 31 Juli 2020. Herman mengaku mengelar salat Iduladha di rumah untuk menghindari kerumunan.

    "Jika saya salat di salah satu masjid maka nantinya akan terjadi perkumpulan massa. Tidak hanya masyarakat saja nanti yang berkumpul tetapi juga ada petugas dan pejabat di lingkungan Pemprov Sumsel," kata Herman, Jumat 31 Juli 2020.

    Meski mengelar salat di rumah bersama pejabat Pemprov Sumsel, pihaknya tetap menjalankan protokol kesehatan seperti menggunakan masker, jagak jarak, mencuci tangan, dan juga pengecekan suhu tubuh.

    "Meski salat di rumah tetapi idak mengurangi hikmah dari ibadahnya. Masyarakat Sumsel juga saya lihat sangat semangat dalam berkurban meski di tengah pandemi covid-19," jelasnya.

    Baca: Penyaluran Kurban, Pemkab Sumenep Sasar Masyarakat Terdampak Korona

    Pihaknya juga menyerahkan bantuan hewan kurban sapi dari Presiden Joko Widodo dan hewan kurban sapi miliknya kepada pengurus Yayasan Masjid Agung Palembang.

    "Saya kemarin juga menyerahkan bantuan hewan kurban sapi dari Presiden yang beratnya hampir mencapai 1, 2 ton dan sapi yang saya serahkan beratnya 1,15 ton. Ini peruntukkannya harus tepat bagi masyarakat yang tidak mampu yang ada di sekitaran Masjid Agung Palembang," ungkapnya.

    Pada momen Iduladha tahun ini dirinya tidak melakukan open house. Hanya saja, bagi masyarakat yang ingin bersilahturahmi di rumahnya dipersilahkan karena dirinya tidak pernah membatasi ibadah.




    (LDS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id