Tarif Rapid Test di 3 Stasiun KA di Jatim Rp85 Ribu

    Daviq Umar Al Faruq - 28 Juli 2020 15:19 WIB
    Tarif <i>Rapid Test</i> di 3 Stasiun KA di Jatim Rp85 Ribu
    Ilustrasi. Medcom.id
    Malang: PT KAI Daop 8 Surabaya bekerja sama dengan PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) menyediakan layanan rapid test covid-19 seharga Rp85 ribu di tiga stasiun jarak jauh. Yakni di Stasiun Malang, Stasiun Surabaya Gubeng, dan Stasiun Surabaya Pasar Turi, Jawa Timur.

    Manajer Humas PT KAI Daop 8 Surabaya, Suprapto, mengatakan layanan disediakan untuk memudahkan pelanggan yang akan menggunakan kereta api pada masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB). 

    "Di mana salah satu persyaratan bagi para penumpang kereta api jarak jauh adalah harus dilengkapi dengan surat bebas covid-19. Kami berharap pelanggan kereta api dapat memaksimalkannya," kata Suprapto, Selasa, 28 Juli 2020.

    Dia menerangkan layanan tersebut hasil sinergi BUMN antara KAI dengan RNI melalui anak usahanya PT Rajawali Nusindo. Layanan rapid test ini dibuka Rabu, 29 Juli 2020 pukul 07.00 hingga 19.00 WIB.

    Baca: Realisasi Anggaran Kesehatan Penanganan Covid-19 Baru 7,74%

    Pelanggan yang berhak melakukan rapid test di stasiun ini diharuskan memiliki kode booking tiket Kereta Api Jarak Jauh. Sebelumnya, calon penumpang harus mengambil nomor antrean di customer service stasiun.

    Suprapto menegaskan penyediaan layanan rapid test di stasiun merupakan bentuk peningkatan pelayanan KAI dalam rangka menerapkan protokol kesehatan pada moda transportasi kereta api.

    "Dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat, diharapkan menjadikan kereta api sebagai moda transportasi yang aman, nyaman, selamat, dan seluruh pelanggannya sehat sampai di tujuan," ungkapnya.

    (LDS)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id