Unair Ancam Pecat Mahasiswa Pelaku Fetish Jarik

    Amaluddin - 30 Juli 2020 16:00 WIB
    Unair Ancam Pecat Mahasiswa Pelaku Fetish Jarik
    Ilustrasi. Medcom.id
    Surabaya: Universitas Airlangga (Unair) Surabaya, Jawa Timur, segera menindak seorang mahasiswa yang diduga melakukan pelecehan seksual fetish jarik, berkedok riset. Mahasiswa tersebut akan dipecat jika terbukti bersalah.

    "Pastinya kami akan mengambil tindakan tegas karena sudah menyalahi etika mahasiswa, mungkin bisa dipecat. Tapi kita butuh penjelasan dari korban dulu," kata Ketua Pusat Informasi dan Humas (PIH) Unair, Suko Widodo, dikonfirmasi, Kamis, 30 Juli 2020.

    Suko membenarkan, diduga pelaku fetish jarik berkedok riset yang viral di media sosial Twitter, merupakan mahasiswa Unair angkatan 2015. Mahasiswa itu bernama Gilang Aprilian Nugraha Pratama, dari Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Unair. 

    "Dulu pernah terjadi saat Gilang jadi panitia mahasiswa baru, tapi tidak dilaporkan ke Dekanat. Nah, sekarang sudah viral di sosial media dan ada yang melapor makanya kami adakan sidak kode etik," urainya.

    Baca: Pegawai Starbucks Dipecat Usai Melakukan Pelecehan Kepada Pengunjung

    Pihaknya akan mengklarifikasi langsung ke Gilang dan keluarganya. Namun, hingga kini Gilang dan keluarganya tidak bisa dihubungi.

    "Kami secara tegas tidak akan melindungi kesalahan dan akan terus melakukan investigasi. Tentunya akan memberikan sanksi paling tegas, karena hal itu merupakan tindakan melanggar disiplin moral mahasiswa," jelasnya.

    Sebelumnya, seorang mahasiswa di salah satu PTN di Surabaya dikabarkan menjadi seorang predator fetish, dari utas yang dicuitkan  @m_fikris dengan judul Fetish Kain Jarik. Cuitan @m_fikris trending di media sosial Twitter. 

    Diduga pelaku disebut melakukan aksinya dengan modus meminta bantuan penelitian tugas akhir dengan tema Bungkus Membungkus. Korbanya diminta mematuhi arahan dari pelaku, yakni membungkus tubuhnya dengan kain.



    (LDS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id