Sekolah Perwira Klaster Baru Covid-19 di Bandung

    Roni Kurniawan - 08 Juli 2020 14:07 WIB
    Sekolah Perwira Klaster Baru Covid-19 di Bandung
    Ilustrasi--Kegiatan Swab for Heroes Season kedua di National Hospital Surabaya, Senin, 29 Juni 2020. (Foto: Medcom.id/Syaikhul Hadi)
    Bandung: Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Jawa Barat, mengungkap temuan klaster baru penyebaran covid-19. Ratusan orang terkonfirmasi positif virus korona berada di Sekolah Calon Perwira Angkatan Darat (Secapa AD) kawasan Hegarmanah, Kecamatan Cidadap, Kota Bandung.

    Juru bicara Gugus Tugas Jabar, Berli Hamdani, mengatakan, hingga kini pihaknya masih melakukan pendataan hasil rapid test dan swab di Secapa AD.

    "Jumlah yang terkena belum fix, perkiraan di atas 200 (orang) yang terpapar," ujar Berli di Kota Bandung, Rabu, 8 Juli 2020.

    Berli menuturkan, sebagian orang yang dinyatakan positif telah dirujuk ke Rumah Sakit Dustira Kota Cimahi dan RSPAD Gatot Subroto Jakarta. Sebagian lainnya telah diisolasi di area Secapa AD.

    Baca juga: Pasien Covid-19 Purworejo Tersisa 10 Orang

    "Sesuai arahan Pak Gubernur, akan kita lakukan pemeriksaan secara masif terhadap hampir 20-an lagi sekolah pendidikan kemiliteran yang ada di Jabar," ungkapnya.

    Selain Secapa, penyebaran covid-19 pun terjadi di sektor industri. Yakni di pabrik Unilever Kabupaten Bekasi. Berli menambahkan pihaknya tengah menelusuri potensi penularan virus korona baru dari klaster itu.

    "Provinsi Jabar melakukan identifikasi terhadap potensi penyebaran, baik melalui klaster atau penyebaran di masyarakat dengan pengetesan yang lebih masif lagi," jelas dia.

    (MEL)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id