3 Guru Besar Unhas Positif Covid-19

    Muhammad Syawaluddin - 09 Juli 2020 16:42 WIB
    3 Guru Besar Unhas Positif Covid-19
    ilustrasi Medcom.id
    Makassar: Sebanyak tiga guru besar Universitas Hasanuddin, Makassar, Sulawesi Selatan, dinyatakan positif covid-19. Hal tersebut diketahui setelah pihak Unhas menggelar rapid tes massal terhadap ribuan dosen.

    "Sejauh ini laporan yang masuk ke bagian humas baru tiga," kata, Kasubdit Humas dan Informasi Publik Direktorat Komunikasi Unhas, Ishaq Rahman, di Makassar, Kamis, 9 Juli 2020.

    Baca: Adik dan Kakak Berprofesi Dokter Meninggal karena Covid-19

    Ketiga orang itu diketahui positif setelah mengikuti rapid tes bersama dengan 1.652 dosen Universitas Hasanuddin lainnya dari seluruh fakultas dan program studi. Dosen-dosen yang akan mengikuti rapid test dijadwalkan sesuai fakultas.

    Ketiga guru besar tersebut merupakan pimpinan yang ada di Fakultas Kedokteran dan Fakultas Kedokteran Gigi. Mereka diketahui aktif di satuan gugus tugas penanganan covid-19, baik di Satgas Unhas maupun di Satgas Provinsi Sulsel.

    Setelah dinyatakan positif covid-19, ketiga guru besar tersebut langsung melakukan isolasi mandiri sesuai dengan protokol kesehatan yang telah ditentukan oleh Kementerian Kesehatan RI dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

    "Semoga mereka yang menjalani perawatan maupun isolasi selalu diberikan kesehatan dan imunitas tubuh yang baik sehingga bisa segera sembuh. Aamiin," jelas Ishaq.

    Total dosen yang menjalani rapid test di gelombang pertama terbagi dalam empat fakultas, yakni 223 dosen dari Fakultas Hukum dan Fakultas Ekonomi dan Bisnis, serta 235 dosen dari Fakultas Sospol dan Fakultas Ilmu Budaya.

    Rektor Unhas, Dwia Aries Tina Pulubuhu, mengatakan rapid test massal ditingkat dosen ini menjadi salah satu langkah dalam mendukung program pemerintah memutus mata rantai penyebaran covid-19. Rapid test juga untuk memastikan sumber daya manusia (SDM) dalam keadaan sehat sebelum menyambut mahasiswa baru.

    "Kita harapkan semua dosen bisa berpartisipasi untuk memeriksakan diri mereka. Jangan takut untuk ikut, niat kita baik untuk melindungi mereka dan orang-orang sekitar. Semoga antusiasme dosen untuk test sesuai dengan yang kita harapkan," ungkap Dwia.

    (DEN)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id