Mulyadi Cermati Sektor Pendidikan di Sumbar

    Medcom - 16 Maret 2020 23:21 WIB
    Mulyadi Cermati Sektor Pendidikan di Sumbar
    Bakal calon Gubernur Sumatra Barat, Mulyadi. Istimewa
    Padang: Bakal calon gubernur Sumatra Barat, Mulyadi berjanji akan terus memperhatikan sektor pendidikan yang ada Sumbar bila terpilih menjadi gubernur. Menurutnya, pendidikan agama di masyarakat harus ditingkatkan guna membentengi generasi muda dari degradasi moral.

    "Kita akan berjuang bersama untuk terus meningkatkan kualitas ilmu agama generasi penerus kita. Ini agar tidak mudah terjebak dalam kehidupan yang bertentangan dengan nilai-nilai agama," kata Mulyadi melalui siaran persnya, Senin, 16 Maret 2020. 

    Mulyadi mengaku pendidikan Islam sangat penting bagi masyarakat Minang. Selama menjadi anggota DPR, Mulyadi telah mendorong Kementerian PUPR membangun sarana dan prasarana ponpes yang ada di Sumbar. 

    "Alhamdulillah sebelumnya beberapa program pembangunan rumah susun sederhana sewa (rusunawa) di ponpes sudah terbangun dan di manfaatkan oleh pihak pesantren untuk para santri," ujar Mulyadi.

    Salah satu contohnya adalah, Ponpes Sumatra Thawalib Parabek di Kabupaten Agam dan Ponpes Madrasah Tarbiyah Islam (MTI) Yayasan Syekh Sulaiman Ar-Rasuli Canduang, Kabupaten Agam. 

    Kepala Hubungan Masyarakat (Humas) dan Keuangan Ponpes Sumatra Thawalib Parabek Taufik Hidayat mengatakan Mulyadi telah berjasa dalam pembangunan rusunawa di ponpes tersebut.

    "Di ponpes kami ini telah berdiri 2 rusunawa untuk para santri," kata Taufik.


    (ALB)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id