Dishub Papua Bantah Tutup Akses Bandara dan Pelabuhan

    Roylinus Ratumakin - 22 Juli 2020 18:50 WIB
    Dishub Papua Bantah Tutup Akses Bandara dan Pelabuhan
    Ilustrasi Bandara Sentani, Kabupaten Jayapura. (Foto: Medcom/Roylinus Ratumakin)
    Jayapura: Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Papua, Recky Ambrauw, memastikan tidak ada penutupan akses bandara maupun pelabuhan. Kabar penutupan dua pintu masuk wilayah Bumi Cenderawasih itu hoaks.

    “Sesuai surat edaran relaksasi tahap III pada 3-31 Juli 2020. Artinya belum ada kebijakan atau keputusan penutupan bandara maupun pelabuhan,” katanya, Rabu, 22 Juli 2020.

    Ambrauw mengungkapkan tranportasi laut maupun udara tetap beroperasi merujuk surat edaran yang dikeluarkan pada 3 Juli 2020. Relaksasi transportasi masa kenormalan baru pun akan dilakukan sampai akhir Juli.

    “Nanti sebelum 31 Juli 2020 akan diadakan evaluasi dan keputusan selanjutnya. Jadi sekali lagi tidak ada rencana atau keputusan yang mengatakan akan ada lockdown bandara maupun pelabuhan,” jelasnya. 

    Baca juga: Warga Gunungkidul Simpan Uang hingga Dimakan Rayap

    Sebelumnya, Wakil Gubernur Papua Klemen Tinal mengatakan tak ada Pembatasan Sosial Diperluas Diperketat (PSDD) tahap dua.

    "Yang benar adalah kami akan menutup kelurahan-kelurahan dengan kasus positif covid-19 yang tinggi," kata dia, Selasa, 21 Juli 2020.
     
    Menurut Klemen kelurahan-kelurahan yang memiliki kasus covid-19 akan ditutup selama 14 hari untuk memastikan masyarakat yang berdomisili di wilayah itu sudah ditangani secara baik dan kembali normal.

    "Pemberlakuan penutupan kelurahan-kelurahan juga akan dilakukan setelah kami berkoordinasi dengan kabupaten dan kota serta jajaran setempat," ujarnya.

    (MEL)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id