Satu Pasien Dalam Pengawasan di Kota Bandung Negatif Korona

    Roni Kurniawan - 19 Maret 2020 15:22 WIB
    Satu Pasien Dalam Pengawasan di Kota Bandung Negatif Korona
    ilustrasi Medcom.id
    Bandung: Dinas Kesehatan Kota Bandung memastikan satu pasien dalam pengawasan (PDP) telah dipulangkan karena dinyatakan negatif terpapar virus korona covid-19. Saat ini masih ada enam PDP warga Kota Bandung yang diisolasi di salah satu rumah sakit.

    "(Update) pukul 12.00 WIB tadi. PDP itu pulang satu dari tujuh sekarang tinggal enam," ujar Kepala Dinkes Kota Bandung, Rita Verita, di Balai Kota Bandung, Kamis, 19 Maret 2020.

    Rita menuturkan PDP yang dipulangkan tersebut telah menjalani tes korona sebanyak tiga kali untuk memastikan bebas dari virus korona. Namun Rita tak membeberkan asal warga tersebut untuk memastikan keamanan secara sosial.

    Rita memastikan tidak ada penambahan pasien positif korona asal Kota Bandung. Saat ini pasien yang positif masih satu orang yang masih dirawat di ruang isolasi.

    "Yang positif kondisinya bagus dan baik, tapi masih dirawat di ruang isolasi karena pemeriksaannya juga tiga kali," jelas Rita.

    Namun pasien tersebut ditegaskan Rita saat ini tidak menggunakan alat bantu pernapasan. Ia pun menegaskan tidak ada penambahan jumlah pasien positif asal Kota Bandung hingga kini.

    "Sudah tidak pakai alat bantu, tapi masih di ruang isolasi. Dan juga sampai sekarang tidak ada tambahan lagi yang positif," pungkas Rita.



    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id