Wali Kota Depok Negatif Korona

    Octavianus Dwi Sutrisno - 23 Maret 2020 21:01 WIB
    Wali Kota Depok Negatif Korona
    Wali Kota Depok Mohammad Idris Abdul Somad. (Foto: Medcom.id/Octavianus Diw Sutrisno)
    Depok: Wali Kota Depok Mohammad Idris Abdul menyatakan dirinya negatif virus korona. Selain dirinya, Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan covid-19 pun tak terjangkit covid-19.

    "Setelah dilakukan pemeriksaan, alhamdulilah saya dan seluruh petugas di Depok dalam kondisi sehat (negatif)," ucap Idris, Senin, 23 Maret 2020.

    Disis lain, kata Idris, pihaknya telah menyiapkan dana awal untuk penanganan virus korona yang diambil dari Anggaran Belanja Tak Terduga senilai Rp20 Miliar. Dana tersebut akan dialokasikan bagi kepentingan pencegahan korona di masyarakat. 

    "Kita juga telah menetapkan RSUD Depok sebagai rumah sakit rujukan bagi pasien berstatus dalam pengawasan (PDP) dan pasien terkonfirmasi (positif)," jelasnya.

    Sementara itu, juru bicara Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Kota Depok, Dadang Wihana, mengatakan, pihaknya telah melakukan penyemprotan disinfektan di 50 titik wilayah Kota Depok. Termasuk fasilitas publik yaitu Jalan raya Margonda Kota Depok.

     Baca juga: Pilkades Serentak Kabupaten Bekasi Ditunda

    "Penyemprotan ini akan masif kita lakukan, di lokasi pelayanan masyarakat dan fasilitas umum. Untuk hari ini, disinfektan disemprot pada sepanjang Jalan Raya Margonda oleh lima unit mobil Pemadam Kebakaran," paparnya.

    Selanjutnya, sejumlah pelayanan publik diketahui mulai mengambil kebijakan untuk mengantisipasi penyebaran covid-19. Seperti yang dilakukan Kejaksaan Negeri Depok yang menutup pelayanan loket tilang.

    Kepala Seksi Pidana Umum (Kasipidum) Kejari Depok Arief Syafriyanto mengatakan, penutupan loket tilang dilakukan per 23-29 Maret 2020.

    "Ini adalah cara kami untuk mengantisipasi penyebaran covid-19. Karena di hari kamis atau jumat jumlah pelanggar yang datang ke loket cukup banyak," pungkasnya.



    (MEL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id