Pasien Positif Korona di DIY Jadi Enam Orang

    Ahmad Mustaqim - 24 Maret 2020 18:43 WIB
    Pasien Positif Korona di DIY Jadi Enam Orang
    ilustrasi Medcom.id
    Yogyakarta: Pasien terjangkit virus korona covid-19 di Daerah istimewa Yogyakarta (DIY) bertambah satu. Total jumlah kasus covid-19 di DIY hingga Selasa, 24 Maret 2020 menjadi enam orang.

    Juru bicara Pemerintah DIY untuk Penanganan Covid-19, Berty Murtiningsih, mengatakan saat ini pasien tersebut dirawat di RSUP Dr Sardjito.

    "Penambahan kasus satu positif di DIY hari ini. Kasus 6, laki-laki, 52 tahun," kata Berty saat dihubungi, Selasa, 24 Maret 2020.

    Baca: 15 Orang di Tangsel Positif Korona

    Berty menjelaskan pasien tersebut masuk ke RSUP Dr Sardjito pada 18 Maret 2020. Menurut Berty pasien tersebut tersebut beralamat di Jawa Timur.

    Berty memastikan kasus pasien ini diidap setelah melakukan aktivitas di Jakarta. Pemerintah DIY mengklaim seluruh kasus positif korona pasiennya terinfeksi dari luar DIY.

    "Kasus keenam ini kasus impor atau import case. Pasien datang dari Jakarta," jelas Berty.

    Lima kasus covid-19 sebelum pasien keenam ini juga diduga sudah terinfeksi dari luar daerah. Mulai dari Depok, Tangerang, dan Jakarta. Pasien balita yang positif korona juga terinfeksi dari Depok, Jawa Barat.

    Guru Besar UGM, Iwan Dwiprahasto meninggal usai positif korona terinfeksi dari Jakarta. Perempuan dari Kecamatan Berbah, Kabupaten Sleman juga terinfeksi korona setelah bepergian dari Tengerang. Perempuan berusia 30 tahun itu dirawat di RSUP Dr Sardjito.



    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id