Mapolres Ogan Ilir Merugi Rp460 Juta Akibat Kebakaran

    Gonti Hadi Wibowo - 18 Februari 2020 20:10 WIB
    Mapolres Ogan Ilir Merugi Rp460 Juta Akibat Kebakaran
    Kondisi di Mapolres Ogan Ilir, Sumsel setelah kebakaran. (Foto: Istimewa)
    Ogan Ilir: Polres Ogan Ilir, Sumatra Selatan, merugi hingga Rp460 juta akibat kebakaran yang melanda salah satu gedung markas. Kebakaran itu dipicu korsleting listrik dari salah satu ruangan logistik.

    “Total kerugian kebakaran di tiga ruangan Satuan Reskrim, Binmas, dan Logistik Polres kurang lebih Rp460 juta,” kata Kapolres Ogan Ilir AKBP Imam Tarmudi, Selasa, 18 Februari 2020

    Imam mengatakan hasil olah tempat kejadian perkara (TKP) Laboratorium Forensik, api muncul dari instalasi listrik yang terlampau panas akibat gesekan seng. Panas tersebut memicu percikan api di ruangan logistik hingga berujung kebakaran.

    “Seng di gedung itu sudah tua, dari 2008 belum pernah diperbaiki. Tapi kondisi ruangan saat itu sedang tidak ada orang,” jelasnya.

    Kendati menghanguskan gedung, Imam memastikan barang-barang dari ruangan dapat diselamatkan. Tak hanya dokumen, senjata dan amunisi juga sudah diamankan.

    “Semua (barang) bisa diselamatkan,” jelasnya.

    Ia menambahkan Mapolres Ogan Ilir telah kondusif dan pelayanan masyarakat sudah berjalan normal. “Kebakaran tersebut tidak mengganggu jalannya aktivitas di Mapolres Ogan Ilir,” pungkas Imam.

    Sementara itu, Bupati Ogan Ilir Ilyas Panji Alam mengatakan, pihaknya bersama dinas terkait akan membantu merehabilitasi ruangan di mapolres yang terbakar.

    “Secepat mungkin bangunan yang hangus segera kita bangun ulang sehingga petugas kepolisian dapat segera bekerja seperti biasanya,” imbuh Ilyas.



    (MEL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id