Seorang Pencuri di Ciputat Tewas Diamuk Massa

    Farhan Dwitama - 29 Februari 2020 19:38 WIB
    Seorang Pencuri di Ciputat Tewas Diamuk Massa
    ilustrasi/ rakhmat Riyandi
    Tangerang: Seorang pencuri berinisial J tewas diamuk massa setelah gagal mencuri di Jalan Baitis Salma, Kelurahan Sawah Baru, Kecamatan Ciputat, Tangerang Selatan. J dinyatakan tewas setelah mendapat perawatan medis di Rumah Sakit Umum Daerah Tangerang Selatan.

    "Benar meninggal dunia adalah pelaku percobaan pencurian yang dihakimi warga," kata Kapolsek Ciputat, Kompol Endy, saat dikonfirmasi, Sabtu, 29 Februari

    Endy menjelaskan penganiayaan yang dilakukan warga terhadap pelaku bermula saat warga memergoki upaya pencurian sepeda motor yang dilakukan pada Jumat dini hari, 28 Februari 2020.

    "Waktu itu pelaku baru akan melancarkan aksinya, namun sudah lebih dahulu diketahui warga dan memicu kedatangan warga lain, sehingga terjadi tindak penganiayaan terhadap pelaku," jelas Endy.

    Anggota Patroli Polsek Ciputat baru datang setelah J menjadi bulan-bulanan massa dan membawa pencuri tersebut ke RSUD Tangsel.

    "Saat anggota kami mendatangi TKP, pelaku sudah dalam keadaan tergeletak dengan keadaan luka bacok pada bagian pundak sebelah kanan dan luka sobek pada bagian mulut," ungkap Endy.

    Selanjutnya sekitar pukul 07.00 WIB, polisi yang mengawal pelaku di RSUD mendapat informasi jika pelaku meninggal saat parawatan. Atas kejadian itu, pihak keluarga pelaku mengaku menerima kejadian yang dialami pelaku.

    "Ada surat pernyataan yang ditandatangani kakak pelaku. Namun kami tengah berupaya mengungkap pelaku penganiayaan dan pengeroyokan ini," pungkas Endy

    Dari kejadian itu polisi menyita sejumlah alat bukti berupa satu kunci T, sembilan anak kunci T, empat buah baut, satu buah obeng dan sebilah golok.



    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id